Renungan-Harian-31-Maret-2019
Renungan Harian Matius 13: 9
31 Maret 2019
Renungan-Harian-Kejadian-24-Kucing-Dalam-Karung
Renungan Harian Kejadian 24 | Kucing Dalam Karung
1 April 2019
Show all

Renungan Harian Filipi 3: 8

Renungan-Harian-1-April-2019


Renungan Harian Filipi 3: 8. Tersembunyi jauh di dalam Museum Nasional Sejarah Alam Smithsonian Institution di Washington, DC – disimpan di balik kaca trik dan terus-menerus dipantau oleh kamera keamanan – adalah permata yang tak ternilai yang telah ditemukan sekitar 350 tahun yang lalu. Pernah dimiliki oleh Raja Louis XIV dari Perancis, permata itu berkilau dengan cahaya biru yang memikat dan telah dilihat oleh lebih dari 100 juta pengunjung yang kagum terpesona.

Ini adalah Hope Diamond yang terkenal. Dengan 45,52 karat, Hope Diamond adalah berlian biru tua terbesar di dunia. (Karat adalah ukuran berat untuk batu mulia, dengan satu karat sama dengan 200 miligram. Ukuran berlian rata-rata untuk cincin pertunangan wanita adalah satu karat.)

Namun ternyata, Hope Diamond bahkan bukanlah berlian termahal di dunia. Pada 2013, berlian Pink Star 59,6 karat dijual di lelang dengan rekor $ 83,2 juta. Dalam Matius 13: 44-46, Yesus menggambarkan harta yang jauh lebih berharga daripada berlian apa pun. Inilah yang Dia katakan: Kerajaan Surga seperti jaminan bahwa seorang pria menemukan harta tersembunyi di sebuah ladang. Dalam kegembiraannya, dia menyembunyikannya lagi dan menjual semua miliknya untuk mendapatkan cukup uang untuk membeli ladang. Sekali lagi, Kerajaan Surga seperti pedagang yang mencari mutiara pilihan. Ketika dia menemukan mutiara yang sangat berharga, dia menjual semua yang dia miliki dan membelinya!

Apakah Artinya?

Dalam perumpamaan Yesus, orang yang menemukan permata berharga (mewakili “Kerajaan Surga”) menyerahkan segala yang lain untuk menyimpannya. Hubungannya jelas: kehidupan Kristen sangat berharga. Seperti yang dikatakan ayat hari ini, tidak ada yang lebih berharga daripada hubungan dengan Yesus. Mengapa? Karena keselamatan melalui Kristus mendatangkan banyak berkat untuk kehidupan ini dan kehidupan yang akan datang. Perhiasan dan harta duniawi lainnya dapat mendatangkan kesenangan sementara, tetapi hanya Yesus yang dapat menyediakan kebenaran yang dibutuhkan Allah untuk kehidupan kekal di surga. Kekayaan duniawi akan memudar,
tetapi iman kepada Yesus mendatangkan berkat yang bertahan selamanya.

Lalu Apa Yang Harus Dilakukan?

Pastikan Anda memegang barang-barang duniawi Anda dengan longgar. Dengan kata lain, jangan menaruh banyak kepentingan pada apa pun barang duniawi favorit Anda adalah hal-hal seperti uang, video game, pakaian, dan perhiasan. Mereka bisa lenyap dalam sekejap.

TAHUKAH ANDA?

Pikirkan apa yang paling berharga dalam hidup Anda? Datanglah pada Tuhan dalam doa dan letakkan itu semua di bawah kaki-Nya dan minta kepada-Nya untuk selalu melihat Dia sebagai yang paling berharga dalam hidupmu!

Baca juga: Renungan Harian Remaja Filipi 4: 2-9 | Racun Media Online



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan