Renungan Harian Keluaran 20-1-2-Mengingat-kebaikan-Tuhan

Renungan Harian Keluaran 20: 1-2 | Mengingat kebaikan Tuhan

1. Bagaimana Allah menyatakan diri-Nya? (Kel.20:1-2)
2. Apa alasan Allah memerintahkan orang Israel untuk merayakan hari Sabat? (Ul 5:15)

Renungan Harian Keluaran 20: 1-2; Ulangan 5:15. Sebelum menyampaikan kesepuluh perintah, Allah mengawali dengan menyatakan dirinya sebagai TUHAN, Allah yang membawa bangsa Israel keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. Dengan demikian, Allah ingin menyatakan bahwa kesepuluh perintah itu diberikan bukan dengan semena-mena atau semata-mata untuk menambah beban umat-Nya, melainkan justru untuk mengingatkan mereka bahwa mereka adalah umat pilihan Allah, umat yang dikasihi Allah. Allah rindu umat-Nya hidup sebagaimana layaknya umat yang telah ditebus menjadi milik kepunyaan-Nya yang hidup secara berbeda dengan hidup mereka sebelumnya sebagai budak.

Demikian pula, sebagai umat yang sudah ditebus dengan darah Kristus yang mahal, Tuhan ingin agar kita menunjukkan cara hidup yang berbeda dengan orang lain di dunia ini. Dengan menguduskan atau mengkhususkan hari Sabat, kita menunjukkan apa yang terutama dalam hidup kita, bukan uang dan kesenangan duniawi melainkan Tuhan.

Periksalah, hal apa yang sering membuat Anda mengabaikan ibadah dihari Sabat? Tuliskan, kebaikan-kebaikan Tuhan yang telah Anda alami selama ini! Ambillah komitmen untuk menyatakan rasa syukur dan terima kasih Anda dengan beribadah lebih setia setiap hari Sabat! [GKBJ – Renungan Harian]

BACA JUGA:  Renungan Remaja Keluaran 33: 15-17 | Spending Time With God

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *