Renungan Harian Daniel 4:1-37 | Show Off: Kekuatan Dan Kekuasaan

Renungan-Harian-Matius-6-16-18-Show-Off-Berpuasa
Renungan Harian Matius 6:16-18 | Show Off: Berpuasa
2017
Renungan-Harian-Yesaya-3-16-26-Show-Off-Tingkah-Laku
Renungan Harian Yesaya 3:16-26 | Show Off: Tingkah Laku Yang Dibuat-Buat
2017
Show all

Renungan Harian Daniel 4:1-37 | Show Off: Kekuatan Dan Kekuasaan

Renungan-Harian-Daniel-4-1-37-Show-Off-Kekuatan-Dan-Kekuasaan


Renungan Harian Daniel 4:1-37. Raja Nebukadnezar memuji dan memuliakan Allah (ay. 1-3). Kita pasti beranggapan bahwa raja Nebukadnezar mengenal Allah. Tapi tidaklah demikian, pengenalannya akan Allah bertambah setelah dirinya jatuh di dalam kesombongan dan kecongkakan (ay. 30) dan setelah raja menjalankan konsekuensinya. Dia mengalami Allah dan kali ini raja Nebukadnezar lebih mengenal Allah. Raja Nebukadnezar mengenal Allah sebagai Raja Sorga, jalan-jalan-Nya benar dan adil dan Dia sanggup merendahkan mereka yang congkak (ay. 37). Banyak dari kita merasa sudah mengenal Allah. Dengan aktif di dalam kegiatan gereja dan pelayanan. Namun beranikah kita meminta kepada Allah untuk membuktikan bahwa pengenalan kita akan Dia sungguh-sungguh murni atau hanya lapisan luarnya saja?

Renungkan

Apa yang dikatakan raja Nebukadnezar? (ay. 30)
Apa yang terjadi pada raja Nebukadnezar? (ay. 31-33)
Siapa yang seharusnya ditinggikan dan dimuliakan? (ay. 37)

Bagaimana dengan pengenalan Anda akan Dia? Sungguhkah Anda mengenal Dia? Maukah Anda mengalami Dia sehingga pengenalan Anda akan Dia semakin benar? Ambilah komitmen untuk mengenal Dia lebih dalam lagi dalam hidup Anda. (Renungan Harian Daniel 4:1-37 – GKBJ)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *