Renungan Harian Daniel 11: 32 | Umat Yang Kuat

Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu
Renungan Anak Yohanes 3: 6-21 (Hadiah Terbesar)
Renungan-Harian-29-Januari-2020
Renungan Harian Kisah Para Rasul 9: 4
Show all

Renungan Harian Daniel 11: 32 | Umat Yang Kuat

Renungan-Harian-Daniel-11-32-Umat-Yang-Kuat

Renungan-Harian-Daniel-11-32-Umat-Yang-Kuat



Renungan Harian Daniel 11: 32 | Umat Yang Kuat. Daniel 11:32 (TB)  Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; *tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak*.”

Daniel adalah seorang yang memiliki roh yang luar biasa. Dia seorang yang sangat taat akan perintah TUHAN. Daniel dengan 3 temannya, hidup dengan tidak menajiskan diri dengan santapan raja Babilonia. Daniel jadi orang kerpacayaan 3 raja, menjadi orang ketiga di Pemerintahan raja Nebukadnezar, raja Darius dan raja Belsyazar. Jadi Daniel bagian orang kuat di kerajaan orang asing. Karena Daniel sangat mengenal Allahnya yaitu Allah Abraham Allah Ishak dan Allah Yakub.

Daud pun adalah orang yang sangat akrab dengab TUHAN. bahkan sejak menggembalakan domba di padang. Bahkan Nabi Samuelpun mengurapi Daud dengan minyak urapan. Itulah yang menjadikan Daud seorang yang penuh Roh Tuhan, dan tidak punya rasa takut.

Karena Daud sangat mengenal Tuhan Allah sangat dekat,  sampai dia menulis syair pujian dalam Mazmur 23 yang terkenal; “TUHAN itulah gembalaku, takkan kekurangan aku, Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang, Ia menyegarkan jiwaku… Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku, gadaMu dan tongkatMu, itulah yang menghibur aku.”

Maka tidak heran Daud tidak takut menghadapi Goliat raksasa orang Filistin, dan akhirnya bisa mengalahkan dan membunuhnya.

Kita juga bisa menjadi pribadi yang kuat apabila kita juga mengenal Tuhan Yesus secara pribadi.

Karena hanya; *”umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan bertindak.”* Daniel 11:32

Tuhan sudah lebih dulu mengenal siapa umat kepunyaannya. 2  Timotius 2:19

Namun kita umatnya harusnya mengenal siapa Allah kita? Supaya kita dan Allah kita saling kenal mengenal akrab. Kalau kita mengenal Allah dengan benar, sikap kita terhadap Allah akan berubah total.

Sebagai contoh akibat orang yang tidak mengenal Allah, dikatakan bahwa “Sekiranya mereka mengenal Tuhan, mereka tidak akan menyalibkan Tuhan yang mulia.”

Yohanes 8:19

Maka supaya kita tetap kuat dan  bertindak dalam setiap situasi dan kondisi, *kenalilah Yesus Tuhan Allah secara pribadi, kenali kehendakNya, kenali perintahNya, kenali kasihNya.*

Ada baiknya kita ikuti kata kata bijak dari rasul Paulus : *”Yang kukehendaki ialah mengenal Dia (Yesus), dan kuasa kebangkitanNya, dan persekutuan dalam penderitaanNya, dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam8 kematianNya”.* Filipi 3:10

Akhir kata;

“Jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan Tuhan *dan mendapat pengenalan akan Allah”.*

Amsal 2:4-5

 

*APLIKASI*

  1. Apakah Anda menyadari penyebab dari Anda sedang menjadi tidak berdaya untuk melakukan sesuatu hal?
  2. Apakah Anda percaya kalau mengenal Yesus secara pribadi secara mendalam dapat membuat Anda kuat dan dapat bertindak?

 

*KOMITMEN PRIBADI*

Aku akan berusaha mengenal Tuhan Yesus melalui Firman-firmanNya dalam Alkitab

 

*DOA*

Tuhan Yesus, tolong aku berikan pengertian untuk dapat lebih mengenal Engkau secara pribadi. Amin

 

Penulis: Natanael Agus Pratono

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *