Renungan Harian 1 Petrus 4: 7-11. Apa yang harus kita lakukan sehubungan dengan semakin dekatnya kedatangan Tuhan Yesus kedua kali? (ay 7-10a) Sebutkan 2 alasan mengapa kita harus melayani? (ay 10b-11)

Mengapa Melayani Tuhan Itu Penting?

Apakah sungguh perlu kita melayani Tuhan? Mengapa kita harus mengubah prioritas kita demi memenuhi tugas-tugas yang Allah berikan padahal Ia sendiri bisa melakukannya dengan lebih cepat dan lebih baik tanpa kita? Rasul Petrus menjelaskan bahwa kita telah menerima karunia-karunia dari Tuhan untuk dua tujuan, yaitu melayani sesama dan memuliakan Tuhan.

Ketika kita sudah menjadi percaya, kuasa Kristus mengubahkan tujuan hidup kita, dari seorang yang memikirkan dan mengutamakan kepentingan diri sendiri menjadi seorang yang melayani orang lain. Mendekati akhir zaman, dunia semakin kekurangan kasih. Dunia ini membutuhkan orang-orang yang menyatakan kasih secara nyata. Kita yang sudah terlebih dahulu menerima kasih Tuhan dipanggil untuk menyatakan kasih itu. Dalam hal ini, Tuhan sudah memberikan semua kemampuan yang kita butuhkan untuk melakukannya, yaitu karunia-karuniaNya. Pada akhirnya, orang-orang akan melihat bahwa di balik semua berhasil, sehingga Tuhan yang dimuliakan. Melayani bukan soal kita menerima perhatian atau penghargaan dari orang lain, tetapi soal Tuhan yang menerima segala kemuliaan.

Periksalah, kapan terakhir kali Anda menyatakan kasih kepada orang lain di dekat Anda? Karunia apakah yang Allah percayakan kepada Anda? Pikirkan bagaimana Anda bisa menggunakan karunia tersebut untuk kebaikan orang lain dan memuliakan Allah! Praktekkan segera!