Khotbah Kristen Hosea 1: 2-3 | Mata Air Cinta

Renungan-Harian-6-Mei-2019
Renungan Harian Matius 19: 26
Renungan-Sekolah-Minggu-Yohanes-12-1-8-Minyak-Narwastu
Renungan Sekolah Minggu Yohanes 12: 1-8 | Minyak Narwastu
Show all

Khotbah Kristen Hosea 1: 2-3 | Mata Air Cinta

Khotbah-Kristen-Hosea-1-2-3-Mata-Air-Cinta


Khotbah Kristen Hosea 1: 2-3 | Mata Air Cinta. Jehovah Jireh berarti Allah menyediakan segala yang kita perlukan, dari yang kecil hingga yang besar, baik kebutuhan yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan, yang ada sekarang hingga dimasa kekekalan, sehingga di setiap keadaan kita dapat belajar untuk berserah dan bergantung kepada Tuhan, Allah yang memelihara hidupmu. Dan seringkali Allah bekerja di dalam menyediakan kebutuhan hidup kita dengan cara yang tidak pernah terpikir oleh logika akal sehat kita.

Di masa lampau Tuhan memelihara hidup umatNya dengan menurunkan makanan dari langit berupa manna dan burung puyuh selama 40 tahun lamanya untuk lebih dari 2 juta orang.

Dalam nats Firman Tuhan yang kita baca, Abraham Bapa orang beriman sedang mengalami sebuah pergumulan yang sangat berat, yaitu dia diuji iman kepercayaannya kepada Tuhan, karena diperintahkan untuk melakukan sesuatu yang sama sekali bertentangan dengan akal sehat dan kasihnya selaku seorang bapa dan harapan seumur hidupnya, yakni mengorbankan anak tunggalnya, anak satu-satunya, darah dagingnya sendiri yang sudah dinanti-nantikan selama puluhan tahun lamanya.

Apa yang sedang ingin Allah lihat dari diri Abraham lewat perintah untuk mengorbankan putra tunggalnya Ishak ?

Adakah kasih Abraham kepada Allah dengan memilih menaati perintah Allah itu lebih besar daripada kasihnya kepada segala-gala miliknya, termasuk putranya sendiri ?

Adakah harapan Abraham mengenai penggenapan janji itu masih ada pada Allah, ataukah harapannya sudah beralih sekarang yaitu kepada Ishak ?

Jehovah Jireh

Allah menyediakan, Jehovah Jireh, adalah dimana Allah berkonfrontasi langsung dengan iman anak-anakNya. Allah sendiri ingin melihat apakah di masa kini Anak-anak TUhan masih memiliki iman dan keyakinan bahwa sungguh Allah bekerja dan campur tangan Tuhan dalam hidup sehari-harinya?

Burung pipit di udara Tuhan pelihara. Bunga bakung di padang Tuhan pelihara, apalagi kita anak-anakNya yang begitu Ia kasihi. Amin.

Oleh: Pdt. Char Ley
Khotbah Kristen Hosea 1: 2-3 | Mata Air Cinta

baca juga: Renungan Harian Ayub 2: 1-13 | Air dan Api

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *