Renungan Harian Anak Bilangan 30:2 | Aku Akan Melakukan Janjiku

renungan harian anak yosua - Tepati Janjimu, Ciri Anak Tuhan Sejati
Renungan Harian Anak Yosua 6: 20-23 | Tepati Janjimu, Ciri Anak Tuhan Sejati
2017
renungan harian anak - Number ONE
Renungan Harian Anak Matius 3:13-17 | Number ONE
2017
Show all

Renungan Harian Anak Bilangan 30:2 | Aku Akan Melakukan Janjiku

renungan harian anak - Aku Akan Melakukan Janjiku

Renungan Harian Anak Bilangan 30:2. Teman-teman pasti pernah lihat di TV, kalau ada Kakak-kakak yang jadi Dokter di daerah pedalaman perkampungan yang sangat jauh sekali, yang tidak ada listrik, tidak ada TV, tidak ada Mall, tapi kok mereka mau ya kesana, padahal lebih enak tinggal di Kota, semuanya ada. Tidak perlu bersusah-susah.

Nah hari ini Kakak si Andi akan berangkat ke suatu daerah yang sangat jauh. Yaitu di daerah Papua. Aku ingin bertanya kepadanya. Wah kakak berani sekali pergi ke Papua, apakah kakak tidak takut, kan tempatnya sangat jauh..

Jawab kakak: Sebenarnya Kakak agak takut sih. Apalagi disana berbukit-bukit, hanya pesawat kecil yang bisa sampai sana, dan perjalanan masih jauh untuk sampai ke tujuan.

Lalu kenapa mau ke sana Kak? di Jakarta kan juga banyak Rumah sakit. Jawab aku.

Kakak mau menepati Janji kepada Tuhan, karena dulu Kakak pernah berdoa kalau Kakak akan melayani di Papua. Tuhan saja tidak pernah melupakan janji-Nya kepada kita, jadi kita juga harus berusaha menepati janji kita.

Ayo teman-teman, kita baca kitab di Bilangan 30:2

Firman Tuhan menegaskan agar setiap orang yang berjanji kepada Tuhan melakukan janjinya itu. Dengan sungguh-sungguh dan memuliakan nama Tuhan dengan janjinya. Amin. [www.renunganhariankristen.com]

Diskusi:

Teman, apa yang pernah kamu janjikan dalam doa mu kepada Tuhan?

Doa:

Tuhan Yesus aku mau selalu belajar menaati Firman-Mu, dengan melakukan apa yang pernah aku janjikan dalam doaku. Tuhan aku butuh pertolongan-Mu, agar bisa melaksanakannya. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *