Renungan-Harian-Anak-Amsal-16-20-Percayakan-Pada-Tuhan-Saja

Renungan Harian Anak Amsal 16: 20 | Percayakan Pada Tuhan Saja

Renungan Harian Anak Amsal 16: 20. Sore itu, Bintang dan Bulan duduk santai di teras rumah.  Keluarga mereka baru saja pindah dari kota Surabaya ke Jakarta karena Papa dipindah tugaskan. “Aseeek… Sekolah baru dan teman-teman baru.  Enak lo Pa, temenku baik-baik! Padahal aku pikir tadinya orang Jakarta sombong-sombong.”

Bulan tersenyum dan memeluk adiknya sambil berkata, “Bintang, Tuhan sungguh baik!  Ingatkan selama seminggu kemarin kita khusus mendoakan sekolah kita.  Firman Tuhan mengingatkan kita untuk berserah kepada Tuhan saja.”  Mendengar kakaknya ikut bersyukur, Bintang pun bersemangat.”  Aku ingin punya sahabat, Kak!  Doakan aku ya supaya aku mendapatkannya!”

Adik-adik, firman Tuhan hari ini mengingatkan kita juga untuk menjaga setiap jalan hidup kita.  Ada kalanya dalam hidup, kita mengalami kuartir dan kecewa.  Ada saat kita berserah kepada Tuhan.  Kitab Amsal memberi pesan dalam semua keadaan, kita memilih untuk ikut Tuhan dan firman-Nya.

Nah, khusus hari ini,
– Apa pesen firman Tuhan bagi kita? Jika ______________maka __________________

– Apakah Adik-adik pernah kuatir karena memasuki lingkungan baru? Sesuai pesan renungan hari ini, apa yang dapat kita lakukan jika mengalaminya?

 

Renungan Harian Anak Amsal 16: 20 | Percayakan Pada Tuhan Saja

Baca juga: Renungan Harian Anak Matius 3:13-17 | Number ONE

BACA JUGA:  Renungan Anak Efesus 6: 1-3 (Orang Tua Tersayang)

Leave a Reply

Your email address will not be published.