Renungan-Harian-Anak-1-Samuel-3-2-20-Hidup-Oleh-Firman-Tuhan

Renungan Harian Anak 1 Samuel 3: 2-20 | Hidup Oleh Firman Tuhan

Renungan Harian Anak 1 Samuel 3: 2-2. Samuel sejak kecil diserahkan oleh orangtuanya ke rumah Tuhan.  Ia dibesarkan oleh Imamm Elia.  Tuhan menyertai Samuel.  Samuel juga memperhatikan dan melakukan semua firman Tuhan yang diajarkan kepadanya.

Saat bersaat teduh bersama keluarga, Mama membaca baik-baik kicah tentang Samuel ini.  Tetapi anakanak belum memperhatikan dengan baik.  Satu-persatu anak mulai memperhatikan, tapi dimana ya Bintang? Bintang asyik bermain gadget dipojok ruangan sehingga tidak terlihat. “Bintang, ayo kita mau mulai saat teduh!” kata Papa memanggil Bintang.” Kak Bintang, ayo… aku sudah ngantuk nih!” Kata Mentari menambankan.

Bintang memperbaiki posisi duduk sambil tetap melirik ke gadgetnya.  “Samuel sangat perhatikan kepada Firman Tuhan.  Dia tidak terganggu oleh ajakan anakanak Eli untuk bermain dan meninggalkan Tuhan.  Dan Tuhan menyertai Samuel menjadi hamba Tuhan yang dicintai Tuhan!” Mama dan Papa tidak menegur Bintang, tapi Papa merangkul Bintang sambil membaca renungan saat teduh mereka.  Bintang mengalihkan pandangan dari melirik gadget ke Papa.  “Apa yang kamu pelajari dari Samuel, Bintang?  Tanya Papa.

Nah Adik-adik,

–  Apa yang Adik-adik pelajari dari Samuel?

– Apa yang lebih penting dari memelajari firman Tuhan?
(    ) Main gadget
(    ) Belajar untuk test
(    )  ___________________

–  Apakah sikap Bintang baik untuk ditiru?  Mengapa?

 

Renungan Harian Anak 1 Samuel 3: 2-20 | Hidup Oleh Firman Tuhan

Baca juga: Renungan Harian Anak Yosua 6: 20-23 | Tepati Janjimu, Ciri Anak Tuhan Sejati

BACA JUGA:  Renungan Harian Anak Yohanes 1: 19-34 | Kesaksian Yohanes Tentang Yesus

Leave a Reply

Your email address will not be published.