Renungan-Harian-Amsal-30-33-Hati-Hati-Dengan-Kemarahan

Renungan Harian Amsal 30: 33 | Hati-Hati Dengan Kemarahan

Renungan Harian Amsal 30: 33. Mengapa seringkali terjadi pertengkaran? Apakah akibatnya jika kita menyimpan kemarahan?

Hati-Hati Dengan Kemarahan

Orang yang pemarah akan selalu terlibat dalam pertengkaran, tetapi orang yang sabar membawa ketenangan (Amsal 15:18). Kalau kita pemarah, bukan saja kita akan sering bertengkar dengan orang lain tetapi juga akan melakukan banyak perlanggaran (Amsal 29:22). Amsal 14:17 berkata bahwa orang yang lekas naik darah termasuk orang yang bodoh.

Kemarahan seringkali hanya akan merugikan diri kita sendiri dan membuat diri kita sengsara. Secara medis juga sudah terbukti bahwa amarah itu sangat merusak kesehatan. Begitu banyak peringatan firman Tuhan mengenai hal ini. Kemarahan yang dipendam akan membawa kehancuran bagi keluarga, gereja, komunitas, dan bahkan bagi dunia ini.

Lepaskan pengampunan dan ucapkan berkat selalu kepada sesuatu yang dapat menimbulkan amarah kita. Keluarga akan menjadi damai, gereja menjadi damai, komunitas menjadi damai, dan bahkan dunia ini akan menjadi damai. Dan hidup kita penuh dan membawa damai.

Apakah sekarang Anda sedang terlibat dalam suatu pertengkaran? Adakah pertengkaran yang Anda belum selesaikan sampai saat ini? Lepaskan pengampunan dan ucapkan berkat kepada orang yang menyakiti ataupun melukai kita! Maka hidup Anda penuh dan membawa damai. (Renungan Harian Amsal 30: 33 | Hati-Hati Dengan Kemarahan)

BACA JUGA:  Renungan Harian Kisah Rasul 7 | Perlawanan Atas Kerajaan Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *