Khotbah Kristen Lukas 24:50-53 | Makna kenaikan Tuhan Yesus Kristus

renungan harian kristen - membasuh jubah
Renungan Pagi Wahyu 22:12-17 | Membasuh Jubah
26 Mei 2017
Khotbah Kristen - Buah Roh Kudus Damai Sejahtera
Khotbah Kristen Galatia 5:16-23 | Buah Roh Kudus: Damai Sejahtera
28 Mei 2017
Show all

Khotbah Kristen Lukas 24:50-53 | Makna kenaikan Tuhan Yesus Kristus

Khotbah Kristen - makna kenaikan tuhan yesus kristus


Khotbah Kristen Lukas 24:50-53. Saudara, 33,5 tahun Yesus menjalani kehidupan ini, kemudian Yesus mati diatas kayu salib dan bangkit pada hari yang ketiga. 40 hari lamanya Yesus bersama murid-muridnya, kemudian setelah itu Yesus naik ke sorga.
Hari ini kita memperingati hari kenaikan Yesus ke sorga. Hari dimana Yesus akan berpisah dengan murid-muridnya, bukan hanya berpisah selama 3 hari seperti pada saat kematian Yesus, namun kali ini berpisah untuk selamanya.
Berdasarkan nats yang kita baca, di ayat ke 52 dikatakan bahwa mereka – murid-murid Yesus – tidak bersedih, tetapi sujud menyembahnya dan mereka bersukacita. Mengapa? Karena murid-murid tahu bahwa ketika Yesus naik ke sorga maka Yesus berkuasa atas dunia ini, Yesus akan memerintah di atas dunia ini.
Apa makna kenaikan Yesus kesorga?

1. Kenaikan Yesus menyatakan bahwa sorga itu ada.

Yesus naik ke sorga karena memang dari sanalah Yesus berada. Yohanes 8:23 berkata bahwa Yesus bukan berasal dari dunia ini. Ayat ini jelas mengatakan bahwa Sorga itu nyata adanya. Sorga bukan di bumi ini. Tetapi berada di atas.

2. Yesus memerintah dari sorga

Lukas 22:69 menyatakan bahwa Yesus telah duduk disebelah kanan allah bapa di sorga. Dia naik ke Sorga untuk memerintah dari kerajaannya, Dia memerintah dari sorga. Dia lah yang menjadi penguasa atas alam semesta ini di sorga dan dibumi. Dia yang mengontrol kehidupan mu dan saya, Dia tahu pergumulanmu, Dia tahu segala sesuatu karena Dia yang memerintah dan mengendalikan segala sesuatunya dari sorga.

3. Yesus menjadi pengantara kita

Ibrani 7:25 berkata bahwa Yesus yang menjadi pengantara kita. Apa artinya menjadi pengantara? Yesus menjadi pendoa mu. Setelah Yesus naik ke sorga Dia tidak melupakan kita, Dia tidak melupakan murid-muridnya, bahkan Dia berdoa untuk kita. [SRT – Pengkhotbah: Pdt. Jhonny S. Wihu]



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *