Kumpulan-Renungan-Pagi-Kristen-Hari-Ini

Renungan 18 Okt 2021: Yosua 16: 1-10 (Malas, Tanda Kegagalan)

Renungan Yosua 16: 1-10 (Malas, Tanda Kegagalan). Jika Anda tengah mencari pekerjaan tetapi tak juga mendapat panggilan wawancara, rasanya memang menyebalkan. Namun cobalah instropeksi diri, jangan-jangan Anda malas-malasan saat mencari kerja. Berikut ini, US News membagikan tanda orang yang malas dan tidak punya niat kuat mencari kerja. (1) Hanya berusaha memeriksa lowongan yang ada di internet. (2) Anda sangat malas mengubah format surat lamaran. (3) Tidak melakukan persiapan apa pun saat akan menghadapi wawancara. (4) Tidak menyiapakn surat rekomendasi. (5) Tidak berusaha memperlebar jaringan demi meningkatkan peluan yang lebih tinggi dalam bidang pekerjaan. (6) Tidak memiliki tujuan yang jelas dalam bekerja.

Malas, Tanda Kegagalan

Rasa nyaman akan sesuatu, kadang memang membuat kita lupa akan hal penting yang harus kita kerjakan. Bahkan tak jarang, kita mengabaikan berkat Allah. Misal, bangsa Israel saat di Silo. Setelah berhasil menaklukkan negeri yang dijanjikan Allah, bukannya mereka menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan, mereka justru bermalas-malasan.

 

Dari peristiwa ini, pelajaran pentingnya (1) keadaan nyaman dan baik-baik saja bisa membuat kita malas, (2) rasa malas yang dipelihara membuat diri sendiri menjadi pribadi yang pasif sehingga mematikan inisiatif dan kreativitas kita, (3) kemalasan bisa membuat diri sendiri lupa akan tujuan penting dan goal-goal yang hendak dicapai dalam hidup.

 

Sesekali malas itu lumrah, tetapi memeliharanya sama artinya kita sedang menjebloskan diri sendiri pada kegagalan dan kesuraman akan masa depan. Untuk itu, jadilah pribadi yang rajin dan terus kembangkan potensi diri sendiri, jika kita ingin masa depan yang cerah. (and)

BACA JUGA:  Renungan Harian Anak Yosua 6: 20-23 | Tepati Janjimu, Ciri Anak Tuhan Sejati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *