Renungan Harian 2 Tawarikh 6:40 | Pengakuan Kehadiran Allah

Khotbah Kristen Kejadian 2-18-25-Marriage-Made-in-Heaven
Khotbah Kristen Kejadian 2: 18-25 | Marriage Made in Heaven
2017
Renungan Harian Mazmur 24-3-Ketidaklayakan-dan-Pengudusan
Renungan Harian Mazmur 24: 3 | Ketidaklayakan dan Pengudusan
2017
Show all

Renungan Harian 2 Tawarikh 6:40 | Pengakuan Kehadiran Allah

Renungan Harian 2 Tawarikh-6-40-Pengakuan-Kehadiran-Allah


  1. Apa yang dikatakan Salomo dalam peresmian Bait Allah Yerusalem? (pasal 6:40-41)
  2. Apa yang diperbuat Allah setelah Salomo mengucapkan doa itu? (pasal 7:1-2)
  3. Apa yang menjadi respon umat saat kemuliaan Allah memenuhi rumah itu? (pasal 7:3)

Renungan Harian 2 Tawarikh 6:40. Adalah doa Salomo yang menunjukkan keistimewaan Rumah Tuhan dibanding rumah kediaman yang lainnya. Rumah Tuhan adalah tempat Allah menunjukkan pandangan-Nya kesana, sehingga pujian dan doa yang dinaikkan  di rumah Tuhan akan mendapatkan perhatian yang lebih. Bait Allah disebut sebagai tempat kediaman Allah, bangunan khusus yang dibuat sebagai manifestasi kehadiran Allah ditengah bangsa Israel.

Allah rupanya berkenan dengan hal ini, dan Ia pun memanifestasikan kehadiran-Nya dengan menunjukkan kemuliaan hadirat-Nya atas rumah itu. Para imam tak kuasa berdiri hingga tersungkur dihadapan hadirat Allah, dan hati para umat pun spontan diliputi dengan rasa syukur dan pengagungan kepada Tuhan.

Allah hadir dalam bait-Nya.

Tiap kali kita beribadah, kita mengakui kehadiran Allah dalam ibadah ini (votum dan salam pembuka ibadah, atau melalui doa pembuka ibadah). Jika Allah sudah hadir, apakah anda mengakui dan menyadarinya?

Selalu bangkitkan kesadaran Anda akan kehadiran Allah ditengah ibadah kita! Ingatlah Anda akui kehadiran Nya atau tidak, Allah tetap hadir! Selalu jaga hadirat Allah ini dengan tidak melakukan aktivitas yang merusak atmosfer rohani yang tercipta! [GKBJ – Renunganhariankristen.com]

Baca juga: Renungan Harian Amsal 30: 18-33 | Mengenal Allah Melalui Ciptaan-Nya


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *