Renungan-Harian-Ester-3-1-11-Dibutakan-oleh-Suap
Renungan Harian Ester 3: 1-11 | Dibutakan oleh Suap
29 Juni 2019
Renungan-Harian-Lukas-12-13-21-Lenyap-Dalam-Sekejap
Renungan Harian Lukas 12: 13-21 | Lenyap Dalam Sekejap
30 Juni 2019
Show all

Renungan Harian 1 Yohanes 2: 2

Renungan-Harian-30-Juni-2019

Renungan-Harian-30-Juni-2019



Renungan Harian 1 Yohanes 2: 2. Dunia sangat penuh dan sesak sekali dengan manusia. Diakhir 2014, populasi manusia di dunia melebihi 7.4 miliar orang berdasarkan data sensus yang dilakukan oleh Amerika. Sangat banyak sekali. Indonesia berada pada peringkat ke empat (268juta), nomor tiga adalah Amerika (328juta), India berada di peringkat nomor dua (1,3 miliar), dan peringkat pertama ditempati oleh China (1,4 Miliar). Jumlah yang sangat banyak sekali, coba bayangkan ada berapa banyak manusia yang hidup semenjak Allah menciptakan dunia? 10 miliar? Ratusan miliar? Atau bahkan triliunan? Sangat mustahil untuk mengetahui secara pastinya. Tapi ada sebuah fakta yang lebih mengejutkan lagi: kematian Yesus sangat berkuasa untuk menghapus semua dosa umat manusia baik dulu, sekarang, dan yang akan datang.

APAKAH ARTINYA?

Ketika Yesus tersalib di kayu salib di Kalvari, Dia menanggung segala dosa kita. Dia menanggung murka Allah yang sangat mengerikan atas pemberontakan kita yang tak terhitung jumlahnya. Mungkin terlihat sangat susah untuk dipercayai, tetapi ini benar terjadi. Ayat hari ini berkata “Dia adalah pendamaian untuk dosa seluruh dunia”. Dan di Yohanes 3:16 diawali dengan “karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini…” Rasul Yohanes, yang adalah penulis kalimat ini bukan hanya merujuk “dunia” pada jamannya saja. “dunia” yang dibicarakan adalah tentang dari awal Kejadian 1:1 sampat kedatangan Yesus yang kedua kali.

Yesus mati untuk seluruh manusia berdosa di dunia. Itulah cakupan besar dari rencana penyelamatan Tuhan. Sangat kuat, luas, dan menyeluruh pengorbanan sang Juru Selamat kita. Betapa Yesus sangat mengasihi kita. Keselamatan ditawarkan kepada semua orang, tapi tidak semua orang diselamatkan. Untuk menerima keselamatan dari Tuhan, kita harus percaya bahwa Yesus mati untuk kita dan kita hidup untuk-Nya. Dengan kata lain kita harus mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat kita pribadi. Dia tidak hanya mati untuk seluruh dunia, tapi khususnya adalah untuk anda.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Beritahukan kepada orang lain bahwa Yesus juga mengasihi mereka. Tidak semua orang tahu, bahwa Yesus mati untuk mereka.

APAKAH ANDA TAHU?

UNICEF memperkirakan 395.072 bayi terlahir pada tahun baru 2019 (Renungan Harian 1 Yohanes 2: 2)

baca juga; Renungan Sekolah Minggu Lukas 1: 26-38 | Grezia Epiphania



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *