Renungan Harian 1 Samuel 17: 37-39 | Perlindungan Kasat Mata

Renungan-Harian-12-Juli-2019
Renungan Harian Yakobus 1: 16-18 | Kebaikan-Nya Sepajang Masa
Renungan-Harian-14-Juli-2019
Renungan Harian Lukas 16: 1-9 | Kualifikasi dari Yesus
Show all

Renungan Harian 1 Samuel 17: 37-39 | Perlindungan Kasat Mata

Renungan-Harian-13-Juli-2019

Renungan-Harian-13-Juli-2019



Renungan Harian 1 Samuel 17: 37-39 | Perlindungan Kasat Mata. Seberapa sering kita menjadikan tempe sebagai menu harian kita sehari-hari? Mengonsumsi makanan tinggi isoflavon kedelai seperti tempe, tahu dan susu kedelai ternyata bermanfaat bagi tubuh sehingga terlindung dari radikal bebas. Radikal bebas merupakan perusak awal pembuluh darah. Tanpa disadari, hal kecil seperti mengonsumsi tempe, juga tahu, dapat menjadi benteng kesehatan kita untuk waktu yang lebih panjang.

Hal yang sama juga dimiliki oleh Daud yang tampak dalam bacaan hari ini. Keyakinan akan kuasa Allah melekat kuat-kuat dalam diri Daud saat melawan Goliat. Bagi Daud, figur yang tinggi besar dengan senjata yang tampak mengerikan tidak ada apa-apanya dibanding kemampuan yang akan Tuhan berikan kepadanya. Jika Goliat mengandalkan kekuatan fisik, Daud mengamdalkan kekuatan spiritual yang bersumber pada keyakinan pada Allah Israel. Itulah sebabnya, ia tetap merasa nyaman saat melawan Goliat meskipun hanya bersenjatakan umban. Keyakinan Daud benar bahwa Tuhanlah yang menyerahkan panglima tentara musuh itu ke tangannya. Dari hal ini terlihat bahwa iman bisa menjadi perisai yang akan melindungi orang percaya dari musuh. Dengan perisai itu orang beriman mampu berlindung dan memenangkan peperangan melawan setan yang ingin menarik mereka supaya kembali hidup dengan cara duniawi.

Bagaimana kondisi iman kita malam ini? Sebelum beranjak ke peraduan, mari kita memohon anugerah-Nya untuk dapat menjaga iman kepada Tuhan Yesus sebagai jalan untuk mengisi kehidupan! Kita dasarkan pada iman itu untuk semua yang telah, sedang dan yang akan kita lakukan. Percayalah, dengan iman yang kuat kita tetap berada di benteng yang membuat kita selamat. (alx)

baca juga: Renungan Harian Amsal 18 | Tempat Perlindungan Sejati

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *