renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian 1 Petrus 4: 14-15 | Penderitaan yang Keliru

Renungan Harian 1 Petrus 4: 14-15 | Penderitaan yang Keliru. Pak Bono adalah direktur dari sebuah perusahaan besar. Awalnya, Pak Bono bekerja dengan jujur sampai suatu ketika ia mulai berani mengambil uang perusahaan. Perbuatannya ketahuan dan sebagai ganjaran ia harus mendekam di penjara selama 5 Tahun. Menariknya, di tengah situasi demikian. Pak Bono justru dapat berujar, “ Beginilah pengikut Kristus harus tahan terhadap ujian kehidupan!

Sebagai pengikut Kristus, bukan tidak mungkin apabila di dalam kehidupan ini, kita dihadapkan pada berbagai penderitaan. Seperti yang kita ketahui pada kitab perjanjian baru: Yohanes Pembaptis dipenggal, Stefanus mati dirajam, Paulus dipenjarakan, dan rasul-rasul lainnya mengalami berbagai penganiayaan. Dalam kehidupan sehari-hari, kita mungkin tidak mengalami aniaya secara fisik. Penderitaan tersebut lebih berbentuk ejekan, umpatan, atau sindiran ketika memilih melakukan kebenaran ketimbang sesuatu yang salah. Menderita sebagai pengikut Kristus, hal tersebut merupakan suatu pernghormatan! Namun, Yesus tak pernah menghendaki kita menderita karena berbuat dosa! Kalau kita melakukan kejahatan, ganjaran yang kita terima tidak dapat dilabeli “penderitaan karena mengikut Kristus”, tetapi konsekuensi yang pantaas diterima akibat pilihan melakukan hal yang keliru.

Tak semua penderitaan merupakan ujian dari Tuhan. Bisa jadi, penderitaan itu bersumber dari kesalahan atau dosa. Jika saat ini kita menderita, jangan buru-buru menyalahkan Tuhan. Periksalah kembali apakah penderitaan tersebut adalah ujian atau dampak dari perbuatan kita yang tidak benar. Sekiranya penderitaan itu bersmber dari kesalahan, mintalah pengampunan-Nya dan mohonlah supaya Ia berkenan memulihkan kehidupan kita. (lin)

baca juga: Renungan Harian Kisah Rasul 4 | Doa Untuk Ekspansi Kerajaan

BACA JUGA:  Renungan Harian Roma 3: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *