Renungan-Remaja-Yakobus-4-11-17-What-is-Sin
Renungan Remaja Yakobus 4: 11-17 | What is Sin?
12 Juli 2019
Renungan-Harian-01-Juli-2019
Renungan Harian 1 Petrus 4: 14-15 | Penderitaan yang Keliru
13 Juli 2019
Show all

Renungan Remaja Mazmur 119: 9-16 | Sasaran Iblis

Renungan-Remaja-Mazmur-119-9-16-Sasaran-Iblis

Renungan-Remaja-Mazmur-119-9-16-Sasaran-Iblis



Renungan Remaja Mazmur 119: 9-16 | Sasaran Iblis. Kita tau, kemerdekaan beragama di Tiongkok itu ga bagus. Meski disana ada gereja (but mostly gereja rumah or gereja bawah tanah yang ibadah sembunyi-sembunyi), meski di statistik tercatat sekitar 2,5% penduduk Tiongkok beragama Kristen, tapi tindakan keras pemerintah pada gereja tetap sangat besar. Sejak 2017, pemerintah RRT bahkan mengeluarkan perintah melarang mereka yang berusia di bawah 26 tahun untuk ke gereja.

Meski di beberapa tempat di negara kita, persekusi pada orang percaya ada, tapi kebanyakan kita ga mengalami hal seperti di Tiongkok. Kita bebas ke gereja, bebas baca Alkitab, memuji Tuhan, and even menginjil. Kalo dipikirkan,alasan pemerintah melarang anak muda ke gereja itu pun sangat “jitu”. Maksudnya jitu adalah pada kenyataannya, ketika seseorang sejak muda ngga kenal Tuhan dan ga pernah ke gereja, kemungkinan mereka akan mau ke gereja dan merasa perlu kenal Yesus saat udah tua juga akan sangat kecil! Sekali lagi, puji Tuhan kita tinggal di Indonesia dan kita ga ngalami seperti yang dialami saudara seiman di Tiongkok. But, dunia akan selalu melakukan yang sama untuk menjauhkan kita dari Tuhan. Yup, dunia akan menyasar anak muda. Iblis akan lebih gencar menggoda anak muda agar jauh dari Tuhan, lebih dari ia menggoda orang-orang tua.

Oleh sebab itulah, sebagai anak muda kita wajib bersyukur sekaligus wasapada (Ams. 4:23). Jangan sampe deh, kita yang bebas buat beribadah justru males ibadah, sementara anak-anak muda di Tiongkok sana pada pingin beribadah tapi dilarang. Selain itu, waspadalah agar tipu daya dan bujuk rayu kenikmatan dunia yang selalu berusaha menjauhkan kita dari Tuhan. Sebagai anak muda, kita ini sasaran utama iblis, So, ingat nasihat fir-Tu, “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuan bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.” (Mzm. 119:9) dan “Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! (1 Kor. 16:13). Saat godaan dunia berusaha melemahkan dirimu dan hubungan sama God, jagalah itu dengan makin rajin baca fir-Tu, merenungkannya, menerapkannya, dan mengimaninya. Tetap kuat apapun yang terjadi, bersikaplah sebagai laki-laki yang artinya jadilah berani dan dewasa. Ingat, masa-masa muda ini adalah masa kunci! OK? (Renungan Remaja Mazmur 119: 9-16 | Sasaran Iblis)

baca juga: Renungan Harian Remaja Galatia 5: 16-26 | Dosa Iri Hati



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan