renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Kis. 16: 31

Renungan Harian Kis. 16: 31. Bayangkan jika saudaramu mulai menyembuhkan orang sakit. Atau jika seorang bocah tetangga yang Anda kenal sejak kecil mulai berkhotbah kepada ribuan orang. Atau jika salah satu teman lama Anda berdiri selama kebaktian gereja dan mulai mengklaim bahwa ia adalah penggenapan nubuat kuno. Apakah Anda percaya padanya?

Ini adalah pertanyaan yang ada pada penduduk Nazaret pada suatu hari ketika Yesus berbicara kepada mereka selama kebaktian rumah ibadat. Nazaret kecil dan tidak penting adalah kota kelahiran Yesus. Dia menghabiskan sebagian besar dari tiga puluh tahun pertamanya tinggal di sana tanpa ada mukjizat, tidak ada khotbah yang mengejutkan, dan tidak ada perdebatan sengit dengan para pemimpin agama. Tetangganya mengenalnya sebagai tukang kayu setempat, salah satu dari setidaknya tujuh anak yang dibesarkan oleh Yusuf dan Maria (Markus 6: 3)

Tetapi di sinagoge hari itu, Yesus berdiri di depan majelis dan membaca Yesaya 61: 1-2, perikop berusia tujuh ratus tahun yang meramalkan kedatangan seorang Mesias untuk menyelamatkan Israel. Sambil memandang ke arah pendengarnya yang tertawan, Yesus berkata, “Kitab Suci yang baru saja kamu dengar telah digenapi hari ini juga!” (Luk 4:21). orang-orang terpana. Ketika Yesus memarahi mereka karena mereka kurang percaya kepada-Nya, mereka menjadi geram dan berusaha (tidak berhasil, tentu saja) untuk melemparkannya dari tebing di dekat-Nya.

APAKAH ARTINYA?

Entah bagaimana, sifat sejati Yesus sebagai sepenuhnya Allah dan sepenuhnya manusia telah disembunyikan dari penduduk Nazaret selama bertahun-tahun. Orang-orang tahu bahwa mereka mengenal Yesus, tetapi mereka benar-benar tidak mengenal-Nya. Mereka menjadi terlalu akrab dengan tukang kayu yang baik hati dan sopan untuk melangkah keluar dalam iman dan percaya bahwa Dia benar-benar adalah Putra Allah — Mesias yang dijanjikan yang datang ke bumi untuk menyelamatkan orang berdosa yang terhilang. Mungkin Anda sudah akrab dengan Yesus untuk sebagian besar hidup Anda juga.

BACA JUGA:  Renungan Harian Ibr 13: 12

Mungkin Anda telah dibesarkan di gereja atau Anda pergi ke sekolah Kristen di mana kisahkisah Yesus terasa seperti pelajaran sejarah lainnya. Inilah kata-kata penghiburan dan kehati-hatian: Jangan jatuh ke dalam perangkap Nazaret. Jangan menganggap Anda lebih tahu. Dan jangan percaya bahwa keakraban dengan Yesus sudah cukup. Tidak cukup baik memiliki pengetahuan tentang Yesus. Keselamatan membutuhkan iman kepada Yesus, seperti yang dikatakan ayat hari ini. Yesus benarbenar adalah Anak Allah, Mesias yang dijanjikan, dan satu-satunya Juru Selamat bagi dosa-dosa kita. Percayalah pada-Nya!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Ketika Anda membaca Kitab Suci, kumpulkan daftar ayat dan perincian tentang sifat asli Yesus untuk membantu Anda memahami siapa diri-Nya sebenarnya.

TAHUKAH ANDA?

Bahkan keluarga Yesus sendiri pada awalnya sulit mempercayai keilahian Yesus (Markus 3:21; Yohanes 7: 3-5)

Baca juga: Renungan Harian 1 Korintus 9: 1-27 | Sukses Macam Apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *