renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian 1 Petrus 3: 22

www.renunganhariankristen.com Apakah anda pernah bertanya-tanya apa yang sedang Yesus lakukan sekarang? Bagaimanapun juga, Dia telah naik dua ribu tahun yang lalu. Apa saja yang sudah Dia lakukan selama ini?

Apakah Dia sedang bersatai-santai sambil minum jus lemon? Sedang melatih vokal paduan suara malaikat? Atau mungkin sedang bermain bola pingpong?

Tidak, tentu saja tidak.

Alkitab tidak memberikan penjelasan yang detail mengenai kegiatan Yesus. Tapi memberikan kita sebuah petunjuk dan mungkin akan mengagetkan anda.

Apakah artinya?

Ayat hari ini dengan jelas menjelaskan bahwa setelah naik ke sorga, Dia duduk di sebelah kanan Allah. Karena Dia telah menang atas dosa dan kematian, Yesus sekarang memerintah atas seluruh alam semesta dari takhta surgawi-Nya. Sangat tepat seperti yang dikatakan dalam Kolose 1:17, “Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.”

Dia yang menjaga matahari tetap bersinar, bumi tetap berputar, dan rumput tetap bertumbuh.

Yesus menguasai setiap yang ada di dalam ciptaan-Nya baik yang ada di bumi maupun yang spiritual – termasuk setan dan para pengikutnya – tetap tunduk pada diri-Nya (ayat hari ini).

Tapi kegiatan Kristus saat ini tidak hanya terbatas pada skala yang besar dan universal saja, Dia juga memiliki peran dalam setiap hidup orang percaya. Allah yang bangkit, dan memerintah selalu memikirkan anda! Sebagai “Imam Besar Agung” kita (Ibrani 4:14), Yesus selalu menjadi “Pembela bagi kita” (Roma 8:34), artinya Dia yang selalu berdiri dihadapan Allah untuk orang-orang berdosa seperti kita.

Yesus juga membuat kehadiran-Nya diantara orang-orang percaya. Dia ada di tengah-tengah orang yang percaya (Mat 18:20), dan secara aktif bekerja untuk menguduskan gereja-Nya yaitu setiap orang percaya (1 Tes 5:23).

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 13: 9

Dan jika masih tidak cukup, Yesus juga menyediakan rumah di sorga bagi kita (Yoh 14:2).

Ya, Yesus sangat sibuk sekali sekarang. Tapi setiap hal yang dilakukannya semata-mata hanya untuk kita dan kemuliaan Tuhan!

Lalu apa yang harus dilakukan?

Ambilah beberapa waktu untuk berdoa, bersyukur pada Tuhan Yesus karena sudah menjadi pembela kita sehingga kita manusia berdosa layak di hadapan Tuhan yang kudus.

Tahukah anda?

Pada jaman dahulu, tangan kanan raja adalah symbol kekuatan. Itulah mengapa ada ayat seperti Keluaran 15:6 berkata, “Tangan kanan-Mu, TUHAN, mulia karena kekuasaan-Mu, tangan kanan-Mu, TUHAN, menghancurkan musuh.” Yesus sebagai tangan kanan Allah menunjukkan bahwa Dia memiliki otoritas tertinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.