mati-langsung-masuk-surga-atau-neraka

Jika orang mati langsung masuk ke surga/neraka, lalu bagaimana dengan Wahyu 1: 7 ?

Daftar Isi

Tanya:

Jika orang mati langsung masuk ke surga/neraka, lalu bagaimana dengan Wahyu 1: 7 yang berbunyi “Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.” Apakah saat Tuhan datang orang yang menikam dia masih hidup sehingga dapat melihat kedatangan Tuhan yang kedua?

Jawab:

Ketika orang mati maka dia akan langsung ke surga atau ke neraka, itu memang yang saya ajarkan. Jika dia orang percaya maka ketika dia mati maka dia langsung ke surga, tapi kalau dia orang yang tidak percaya, atau Kristen KTP, maka dia akan langsung ke neraka.

Perlu saudara pahami, bahwa yang lansung ke surga/neraka itu hanya jiwa/roh nya saja. Sedangkan tubuhnya masih ada di bumi, didalam kubur.

Ketika Yesus datang kedua kali, maka terjadi seperti didalam pengakuan iman rasuli “aku percaya kebangkitan tubuh/ kebangkitan orang mati” tetapi juga pada waktu Yesus datang ada orang yang masih hidup, misalnya Tuhan Yesus datang besok, saudara mungkin masih hidup, masih sehat.

Menurut 1 Tesalonika 4: 16-17 memang masih ada yang hidup “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.”

Lalu saudara bertanya menurut Wahyu 1: 7; orang-orang yang menikam Dia akan melihat kedatangan Yesus di awan-awan. Bukankan kalau para prajurit yang menikam Yesus sudah mati 2000 tahun yang lalu?

BACA JUGA:  Mengapa Allah Disebut Bapa?

Nah jawabannya ada di 1 Tesalonika 4: 16-17 yang tadi telah kita baca, bahwa pada saat kedatangan Yesus kedua kali maka semua yang mati akan dibangkitkan, pada saat itu para prajurit juga akan dibangkitkan dan akan melihat Yesus.

Oleh: Pdt. Esra Alfred Soru
Dirangkum oleh: Admin Renungan Harian Kristen

 

[video_embed video="xRwkBQyJ3-o" width="700" height="400"]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *