renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian 1 Petrus 1: 20

Sesaat sebelum pukul 8 pagi pada tanggal 7 Desember 1941, semuanya terlihat normal di sebuah pangkalan militer Amerika Serikat, Pearl Harbour, Hawaii. Bendera Amerika masih terlihat berdiri dengan tegak, para prajurit baru saja menyelesaikan sarapannya, dan semuanya masih melakukan aktivitas seperti biasa.

Tapi tiba-tiba semuanya berubah ketika ratusan pesawat militer Jepang menyelinap masuk ke kawasan Pearl Harbour. Selama dua jam Jepang melancarkan serangan. Peluru, bom, dan torpedo semua dikerahkan untuk menghancurkan pangkalan militer Amerika dan akhirnya menyebabkan kerusakan yang amat dahsyat. Hampir 2500 prajurit Amerika terbunuh dan 1000 orang lainnya mengalami luka-luka. Delapan belas kapal dan tiga ribu pesawat tempur juga hancur.

Hari-hari berikutnya, Amerika masuk dalam Perang Dunia II, dan menyebabkan banyak pertumpahan darah selama empat tahun di Eropa dan Pasifik. Dan itu semua terjadi karena serangan dadakan.

Sebagaimana yang telah kita pelajari tentang keselamatan, perhatian kita beralih kepada hal yang lebih penting: sejak dosa masuk ke dalam dunia, kedatangan dosa tidaklah mengejutkan bagi Allah, tidak seperti yang dialami oleh Amerika. Melainkan, Allah sudah tahu bahwa suatu saat akan datang dan Dia sudah memiliki perencanaan ketika tiba waktunya.

Apakah artinya?

Allah itu kekal. Dan sebelum Ia menciptakan alam semesta, Dia sudah merencakan sebuah perencanaan keselamatan bagi orang berdosa. Sebagai Pencipta dan Penguasa yang Maha tahu segalanya, Dia sudah tahu akan kedatangan dosa dan berinisiatif untuk menciptakan sebuah solusi yang menakjubkan yaitu melalui pengurbanan Anak-Nya, Yesus Kristus.

Sebagaimana ayat hari ini dikatakan, Allah telah memilih Yesus sebagai “Penebus” atas segala dosa kita jauh sebelum dunia dijadikan. Seperti yang dikatakan juga dalam Kis 2:23 “Dia yang diserahkan Allah menurut maksud dan rencana-Nya, telah kamu salibkan dan kamu bunuh oleh tangan bangsa-bangsa durhaka.” Dan di Efesus 3:11 “rencana abadi” keselamatan melalui Yesus.

BACA JUGA:  Renungan Harian 1 Korintus 3: 16

Sebelum semuanya dijadikan, Allah memikirkan anda! Dia tahu dengan tepat kapan anda lahir dan bagaimana hati anda yang berdosa akan berbalik melawan-Nya. Dan di dalam kasih-Nya yang amat besar, Dia menawarkan putra-Nya agar anda diselamatkan. Ini semua adalah bagian dari rencana keselamatan Allah yang begitu indah. Luar biasa!

Lalu apa yang harus dilakukan?

Bacalah Kejadian 1-3 untuk belajar mengenai rencana keselamatan kekal Allah yang sudah dipersiapkan Allah untuk menyelamatkan manusia.

Tahukah anda?

Hari ini di Pearl Harbour, anda masih dapat melihat bagian atas kapal perang USS Arizona yang tenggelam di dalam air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.