Renungan Anak Yohanes 8 : 12-13 | Menjadi Anak-Anak Terang

Renungan-Harian-3-Mei-2019
Renungan Harian Galatia 2: 16
Renungan-Harian-4-Mei-2019
Renungan Harian Markus 10: 14
Show all

Renungan Anak Yohanes 8 : 12-13 | Menjadi Anak-Anak Terang

Renungan-Anak-Yohanes-8-12-13-Menjadi-Anak-Anak-Terang


Renungan Anak Yohanes 8 : 12-13 | Menjadi Anak-Anak Terang. Sudah hampir seminggu ini Bryan menjadi anak baru di kelas Bintang. Bryan adalah seorang anak yang pendiam, tidak banyak bicara. Teman-teman senang menganggu Bryan. Kadang-kadang mereka mem-bully dengan kata-kata mengejek dan kasar. Bintang merasa kasihan kepada Bryan. Tapi Bintang takut menegur teman-temannya. Bintang takut, jika menegur mereka, Bintang yang akan di-bully dan tidak ditemani lagi.

Bintang melihat lagi, teman-temannya mengejek Bryan. “Gimana ya, apa aku tegur mereka?” pikir Bintang. “Ah, tapi aku takut, nanti aku gak jadi teman mereka lagi. Tapi, kasihan Bryan juga ya!”

Bintang semakin ragu. Bintang terdiam dan memikirkan apa yang akan Tuhan Yesus lakukan. Bintang teringat gelang yang dimilikinya bertuliskan: WWJD (What would Jesus do?)

Tiba-tiba… “Hei, jangan ganggu Bryan! Kalian tidak boleh melakukan itu.”

Adik-adik, apakah yang Adik-adik lakukan,

Ketika melihat temn diejek atau di-bully? Ikut seperti Bintang /  diam saja / lakukan pekerjaanku yang lain saja / … (Coret yang salah atau isi titik-titik).

Mana yang sudah Adik-adik lakukan sebagai anak terang (lingkari jawaban Adik-adik!): menerima Yesus / mengikuti Yesus / bertanya kepada  Yesus saat perlu.

baca juga: Renungan Harian Efesus 2: 12-17 | Yesuslah Damai Sejahtera Kita

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *