renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Kis 2: 21

Ichiro salah seorang pemain baseball andalan negara Jepang lahir pada 22 Oktober 1973 di daerah Kasugai, Nishikasugai, Prefektur Aichi, Jepang. Di negara Jepang, Ichiro masuk menjadi salah satu anggota tim Orix Blue Wave dan debut pertama di Liga Pasifik Jepang. Sejak tahun 2001 ia ditarik oleh salah satu klub Amerika bernama Seatlle Mariners.

Pengiriman yang dilakukan oleh klub awalnya Orix Blue Wave dikarenakan pencetakan skor terbaik oleh Ichiro selama berturut-turut di setiap musim turnamen. Ia menjadi orang kedua yang dikirim oleh klubnya sensiri ke liga turnamen Amerika. Ichiro selalu mencetak rekor pukulan rata-rata dan selalu meraih bis paling banyak pada penghargaan Rookie of The Year atau MVP. Pada ajang kompetisi World Baseball Classic ia berhasil meraih juara medali emas pada tahun 2006 berlokasi di San Diego serta perhelatan di Los Angeles tahun 2009. Saat masuk di tim Seattle Mariners ia ditugaskan menjadi pemain outfielder atau sebagai pemukul (batters). Selama tugas yang diberikan tersebut Ichiro berhasil mencetak rekor 262 pukulan bisa/pukulan rata-rata.

Keberhasilan pukulan menawannya tersebut membuat Ichiro dan tim berhasil memenangkan kejuaran dan selalu lolos mencetak angka. Sebagai batters, Ichiro tidak pernah mengalami kegagalan memukul dibuktikan dengan pencapaian 200 kali memukul selam 9 musim kompetisi.

Di tahun 2012 Ichiro Suzuki mengalami perpindahan pemain antara Seatlle Mariners dengan New York Yankees. Ia berpindah tempat dengan pemain asal New York Yankees yakni DJ Mitchell dan Danny Farquhar berpindah ke Seatlle Mariners sedangkan dia resmi menjadi pemain New York Yankees.

Dalam debutnya di New York Yankees, Ichiro berkolaborasi dengan pemain-pemain andalan New York Yankees laiinya seperti Derek Jeter, Alex Rodrigue, Curtis Granderson, Nick Swisher, dan Robinson Cano. Hasil kerja kerasnya tersebut mengantarkan dia terhadap ketenaran publik sebagai pemain baseball Asia yang sukses di laga MLB pada usia 38 tahun atau termasuk muda.

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 5: 3

Bahkan keberhasilannya mengantarkan ia memasuki kompetisi kontes All Star Game dan berhasil perjuangannya sebagai pemain baseball diabadikan pada Japanese Baseball Hall of Fame. Japanese Baseball Hall of Fame adalah museum terkenal yang menampilkan para pemain baseball ternama dan berpengaruh bagi negara Jepang.

Hingga kini Ichiro Suzuki masih aktif menjadi pemain baseball bersama dengan tim terbarunya yakni New York Yankees. Seperti pencetakan-pencetakan sebelumnya, Ichiro masih saja membuat angka tinggi dan berhasil membawa timnya menuju kemenangan. Ia selalu dikenal oleh berbagai orang dari pecinta baseball di seluruh dunia maupun masyarakat Jepang. Di Amerika ia cukup terkenal dengan panggilan ‘The Silent Samurai’ sang pemecah rekor pukulan bis asal Jepang. Setiap namanya dipanggil, dia hampir selalu menyelamatkan teamnya dari kekalahan. Tapi bagaimanapun, ada nama yang lain yang jauh lebih hebat yang akan selalu hadir dan menyelamatkan ketika namanya disebut yaitu Yesus.

Apakah artinya?

Ayat hari ini dengan jelas berkata “Dan barang siapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.” Ini adalah salah satu janji yang paling indah di Alkitab.

Keselamatan adalah sebuah hadiah gratis dari Allah kepada manusia. Tidak peduli anda putih atau hitam, pria atau wanita, tinggi atau pendek, kaya atau miskin. Yesus mati untuk menyelamatkan anda dari dosa.

Tapi keselamatan tidak datang untuk semua manusia. Untuk menerima pengampunan Allah, anda harus memanggil nama Yesus. Apa artinya? Ini bukanlah seperti sebuah teriakan ataupun nyanyian di gereja. Memanggil nama Yesus berarti menyerahkan diri anda kepada Yesus melalui iman. Ini artinya anda menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada Yesus sebagai Juru selamat satu-satunya yang sanggup menghapuskan dosa anda. Yesus tidak akan pernah memalingkan wajah-Nya ketika ada orang yang memanggil nama-Nya. inilah sebabnya Yesus selalu hadir dan sanggup menyelamatkan anda kapanpun.

BACA JUGA:  Renungan Harian Lukas 23: 34

Lalu apa yang harus dilakukan?

Ayat hari ini berasal dari Yoel 2:32. Bacalah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *