Renungan Harian 1 Korintus 9: 24-27 | Strategi Hidup. SAUDARA, kompleksnya hidup ini (pilihan, tenaga, waktu, ruang, masalah, dan benda) menuntut kita untuk memiliki hidup agar dapat meraih sasaran. Berbagai tuntutan di sekitar kita seharusnya menyadarkan kita berstrategi. Kita harus memaksimalkan hidup di sekitar yang berbuah (holistik, efektif, berperan sesuai panggilan Tuhan, memuliakan Tuhan, dan karunia Allah terwujud dalam perkembangan tubuh Kristus yang kokoh dan kuat).

Strategi Hidup

Strategi merupakan pendekatan secara umum yang berisi penjelasan bagaimana kita mencapai sasaran dan memecahkan masalah kita atau keahlian membuat beberapa proyek, rancangan, atau cara mencapai tujuan. Strategi hidup Kristen dipahami sebagai pelibatan Allah dalam seluruh kegiatan strategis orang percaya untuk mencapai tujuan dan sasaran Allah itu sendiri. Strategi hidup adalah seni dan ilmu menggunakan kecerdasan, kemampuan yang ada untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Strategi hidup bukan suatu formula ajaib untuk menyulap hidup ini menjadi serba ‘hebat’, namun merupakan suatu proses. Dalam proses tersebut terjadi pemikiran, langkah-langkah hidup berdasarkan pada kehendak Allah dan kesadaran realistis sehingga pelaksanaannya terjadi pada kondisi yang menguntungkan.

SAUDARA, orang yang tidak memiliki strategi hidup, maka hidupnya tidak akan terarah dengan baik. Hidupnya akan menjadi kacau, tidak ada semangat karena tidak ada yang ingin dicapai. Sebagai orang Kristen, apakah kita seperti itu? Tentunya tidak. Milikilah strategi hidup yang baik di dalam Kristus. (Irawan) (Renungan Harian 1 Korintus 9: 24-27 | Strategi Hidup)

Baca juga: Renungan Harian Yakobus 1: 12-18 | Pemenang Kehidupan