renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 8 Juli 2022: Mazmur 139: 1-24 (CCTV)

Daftar Isi

Renungan Harian Mazmur 139: 1-24 (CCTV) Polisi Karanganyar, Jawa Tengah, memasang kamera CCTV di 5 lokasi rawan kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas. Pemasangan kamera CCTV dilakukan untuk memantau arus lalu lintas setiap hari. Petugas bakal memantau kondisi arus lalu lintas setiap hari melalui kamera CCTV yang disambungkan ke layar televisi. Bila terdapat kemacetan lalu lintas, petugas menuju lokasi untuk mengurai kemacetan. Selain itu, rekaman kamera CCTV juga bisa difungsikan sebagai alat bukti apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Petugas bisa menonton rekaman kamera CCTV untuk mengetahui kronologi kejadian.

CCTV

Ibarat CCTV, demikian pun mata Tuhan memantau kehidupan manusia di bumi tak terkecuali kita. Tak hanya mengetahui perbuatan yang kita lakukan, Dia bahkan mengetahui semua pikiran, motibasi, keinginan, ketakutan dan kebiasaan kita.

 

Sebagai pribadi yang berkenan di mata Tuhan, Daud paham benar bahwa Tuhan yang disembahnya adalah Pribadi yang Maha Tahu. Pemahaman ini diperolehnya dari berbagai pengalaman hidupnya bersama Tuhan. Itulah sebabnya, tak heran kalau Daud bisa menuliskan mazmur yang menguraikan berbagai aspek dari sifat-sifat Allah. Dalam mazmur, Daud kali ini menekankan kemahadiran dan kemahatahuan-Nya terkait dengan pemeliharaan umat Tuhan.

 

Dengan kata lain, manusia tidak mengetahui apa yang kita kerjakan dan pikirkan selama jam kerja. Namun melalui renungan hari ini, kiranya kita semakin sadar bahwa ada Sang Mahatahu yang mengawasi diri kita selama 24 jam. Jadi, alangkah bijaksananya kalau kita memilih bekerja dengan penuh kejujuran dan integritas. Siap? (res)

BACA JUGA:  Renungan Harian Mazmur 86: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published.