Renungan Anak (Memberkati Orang Jahat) Roma 12: 19-21. Hati Budi sangat kesal karena Joko. Tadi pagi di sekolah Joko sengaja menyontek Budi saat ulangan. Ketika Pak Guru tahu, Joko malah menuduh Budi. Mereka pun bertengkar di kelas dan Pak Guru memberi mereka nilai nol. Budi sangat marah karena ia sudah betajar sungguh-sungguh.

la tidak akan mau menyapa Joko lagi sampai kapan pun. Joko sudah berbuat jahat dengan menuduh Budi, jadi Joko tidak pantas jadi teman Budi lagi. Teman-teman, mungkin kita pernah mengalami pengalaman seperti Budi. Rasanya pasti kesal. jengkel, dan marah sekali. Tetapi apakah kita boleh menyimpan dendam seperti Budi?

Sebagai anak Tuhan kita tidak boleh dendam lho. Malah Tuhan berfirman, jika seterumu tapar, kita harus memberi makan. Seteru sama dengan orang yang menyakiti kita. Jika kita baik kepada orang yang jahat kepada kita, maka Tuhan yang akan membela kita. Jangan ragu untuk memberkati orang yang jahat kepada kita. Ingat bahwa Tuhan akan membalas semua perbuatan kita.

Doa

Roh Kudus, tolonglah aku untuk bias menjadi berkat bahkan kepada orang yang menyakiti ku. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.