Renungan Harian Remaja 1 Petrus 4: 7-11 | Kristen Laut Mati

Renungan-Harian-Remaja-Efesus-2-1-10-Perbuatan-Baik
Renungan Harian Remaja Efesus 2: 1-10 | Perbuatan Baik
2018
Renungan-Harian-Remaja-1-Korintus-6-14-15-Pasangan-Seiman
Renungan Harian Remaja 1 Korintus 6: 14-15 | Pasangan Seiman
2018
Show all

Renungan Harian Remaja 1 Petrus 4: 7-11 | Kristen Laut Mati

Renungan-Harian-Remaja-1-Petrus-4-7-11-Kristen-Laut-Mati


Renungan Harian Remaja 1 Petrus 4: 7-11. Suatu hari seorang hamba Tuhan bercerita pada saya tentang perjalanannya ke Israel.  Lalu beliau terkesan dengan kondisi laut mati.  Katanya, laut mati itu amatlah asin sehingga tidak ada ikan atau tanaman yang dapat hidup di dalamnya.  Menurut hamba Tuhan tersebut, kondisi laut seperti itu terjadi karena tak ada saluran atau aliran pembuangan.  Sejumlah besar air tercurah ke laut ini, tetapi sayang tak ada yang mengalir ke luar.

Bagaimana bila seandainya kondisi laut mati itu adalah anak-anak Tuhan?  Apa jadinya bila kita banyak menampung makanan tetapi tidak kita salurkan keluar?  Pasti mirip tanaman bonsai, bukan?  Bukannya malah bertumbuh, tapi malah semakin kerdil.  Kondisi laut mati adalah gambaran mengapa banyak anak Tuhan tidak berbuah dan kehilangan semangat secara rohani.

Mungkin saja mereka hadir di setiap kebaktian, mendengarkan siaran rohani di radio, mempelajari dan menerima firman Allah setiap hari, namun hidup kekristenannya tidak produktif.  Orang-orang seperti itu tak berbeda dengan laut mati.

Mereka memiliki banyak penerimaan tetapi tidak memiliki pengeluaran.  Padahal untuk menjadi umat percaya yang bersemangat dan berbuah, kita tidak seharusnya hanya “menerima” apa saja yang dapat kita peroleh, tetapi kita juga harus “memberi” pelayanan kepada orang lain!

Kristen Laut Mati

Sobat, bagaimana dengan dirimu?  Apakah dirimu saat ini seperti laut mati yang hanya menampung masukan tapi tidak menyalurkannya?  Asal tahu aja, jika kehidupan rohani kita seperti itu, maka kita tak ubahnya seperti bonsai yang kerdil melulu. Kita nggak bisa merasa sudah cukup menerima firman Allah tanpa produktif melayaniNya.

Allah nggak suka bila kita selalu bersikap manja tanpa mau melayani.  Allah justru ingin kita menjadi aliran air yang menyegarkan sehingga jiwa-jiwa yang haus dapat meminumnya.  Dengan dipenuhi Roh Kudus, kita memiliki “air kehidupan” dan dapat menjadi saluran berkat bagi mereka yang membutuhkan.  Ingatlah, Allah nggak pengen kita menjadi orang Kristen laut mati!  Karenanya, berikan hidupmu untuk melayani! (Renungan Harian Remaja 1 Petrus 4: 7-11 | Kristen Laut Mati)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *