Renungan-Harian-09-Agustus-2019
Renungan Harian Roma 6: 18 | Kebebasan Sejati
9 Agustus 2019
Renungan-Harian-10-Agustus-2019
Renungan Harian Efesus 2: 8 | Pemberian Allah
10 Agustus 2019
Show all

Renungan Anak Matius 6: 22 | Lensa Kontak

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-09-Agustus-2019

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-09-Agustus-2019



Renungan Anak Matius 6: 22 | Lensa Kontak. Adolf Gaston Eugen Fick adalah seorang ahli penyakit mata yang berasal dari Jerman. Ia berhasil menemukan lensa kontak. Lensa kontak adalah pengganti kacamata yang bisa digunakan sebagai alat mempercantik diri, namun fungsinya yang utama jelas sebagai alat bantu penglihatan.

Ada banyak cara menjaga mata agar kita tidak perlu memakai alat bantu seperti kacamata atau lensa kontak, yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A. Tidak membaca di tempat yang gelap. Tidak menonton tv dari jarak yang dekat dan seterusnya. Namun tahukah kamu selain itu, kita pun perlu menjaga mata ini dari melihat hal-hal yan buruk. Mengapa? Sebab, dari mata, dari melihat sesuatu, orang bisa timbul niat jahat.

Adiik-adik, di zaman di mana media sosial berkembang pesat, gambar yang tak layak untuk dilihat semakin mudah didapat. Maka, jagalah matamu dari melihat hal yang demikian, lihatlah apa yang benar-benar baik dan sesuai dengan usiamu saat ini. Ingat… jika mata kita baik, maka teranglah seluruh hidup kita. (Renungan Anak Matius 6: 22 | Lensa Kontak)

baca juga: Renungan Harian 1 Petrus 2: 18-25 | Mendoakan yang Baik



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *