Renungan-Harian-Yohanes-4-1-42-Belajar-dari-Kesalahan
Renungan Harian Yohanes 4: 1-42 | Belajar dari Kesalahan
13 Maret 2019
Renungan-Harian-14-Maret-2019
Renungan Harian Hosea 6: 6
14 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Remaja 2 Korintus 9: 6-16 | Persembahan

Renungan-Harian-2-Korintus-9-6-16-Persembahan


Renungan Harian Remaja 2 Korintus 9: 6-16 | Persembahan. Pernah enggak erpikir oleh kita bahwa persembahan yang kita berikan setiap mnggu terkadang adalah persembahan yang sifatnya rutin saja? Seorang teman ketika ditanya bagaimana hatinya saat memberi persembahan, dia hanya menjawab biasa-biasa saja. “Itu sih sudah rutinitas. Sama kayak bayar uang sekolah,” ujarya tanpa rasa bersalah. Bayangin, memberi persembahan pada Tuhan disamakan bayar uang sekolah. Keterlaluan bukan?

2 Korintus 9: 6-16 | Persembahan

Sekarang ini ada banyak macam motivasi orang memberi persembahan. Mulai dari memberi persembahan karena seuatu yang wajib, hingga memberi persembahan karena malu sama orang-orang yang duduk di samping kita. Enggak heran jika banyak anak Tuhan yang akhirnya memberi persembahan ukan dilandasi hati sukacita atas semua anugerah dan berkat yang diperolehnya, melainkan karena motivasi lain.

Tiap orang tahu motivasi yang melatarbelakangi tiap pemberian, sebab hatinya mengenal jalan pikirannya sendiri. Tetapi ingat, Tuhan juga mengetahui dan mengenal hati kita ketika memberikan sesuatu kepada-Nya. So the question is apa tujuan orang memberi persembahan pada Allah maunpun memberi sedekah kepada sesamanya?

Guys, firTu mengajarkan dasar pemberian orang Kristen adalah kasih Allah (1 Yohanes 4: 19). Dasarnya, Alah yang lebih dahulu mengasihi kita. Ia mepersembahkan korban penebusan, yaitu Yesus Kristus, agar kita memperoleh keselamatan kekal. Berdasarkan kasih karunia Allah di dalam Yeus Kristus, orang percaya menerima berkat-Nya, baik keselamatan kekal maupun berkat material di dalam dunia.

Guys, sesuatu yang kita berikan entah itu persembahan pada Allah atau memberi sedekah pada sesama seharusnya bersumber dari hati yang mengasihi dan mengucap syukur kepada Allah. Jangan kita menganggapnya sebagai rutinitas saja, karena kalau rutinitas maka ada saatnya kita akan menjadi bosan hingga kita pun malas untuk memberi. Mari kta belajar memberi persembahan dengan hati sukacita dan mengucap syukur! (chk – Renungan Harian Remaja 2 Korintus 9: 6-16 | Persembahan)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Matius 26:26-30 | Perjamuan Kudus



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *