Renungan Anak 2 Raja-Raja 5: 1-27 | Naaman Panglima Perang

Renungan-Harian-27-April-2019
Renungan Harian Roma 11: 6
27 April 2019
Renungan-Harian-Remaja-Pengkhotbah-2-1-11-Kehilangan-Kontak
Renungan Harian Remaja Pengkhotbah 2: 1-11 | Kehilangan Kontak
27 April 2019
Show all

Renungan Anak 2 Raja-Raja 5: 1-27 | Naaman Panglima Perang

Renungan-Anak-2-Raja-Raja-5-1-27-Naaman-Pangllima-Perang


Renungan Anak 2 Raja-Raja 5: 1-27 | Naaman Panglima Perang. Namanya Naaman. Naaman adalah panglima perang Aram. Dia mempunyai kekuasaan yang sangat besar. Sayangnya, Naaman menderita kusta. Badannya penuh borok, gatal dan bau. Tidak ada seorang tabib pun yang dapat menyembuhkan Naaman. Setiap malam sebelum tidur, Naaman mengeluh, karena merasa tidak nyaman. Untunglah di Aram, Naaman masih boleh bekerja. Namun Naaman tidak bisa sembuh sekalipun ia mengeluarkan banyak uang. Jadi bagaimana ini?

Gadis Israel yang tidak dikeahui namanya ditawan oleh bangsa Aram dan dibeli oleh Naaman untuk menjadi pembantu di rumahnya. Sebetulnya bisa saja gadis ini gak peduli dan masa bodoh atas penyakit Naaman. Tetapi menakjubkan! Ia justru bersaksi tentang Tuhannya. “Ada seorang Nabi Tuhan, Elisa namanya. Nabi Elisa punya kuasa dari Tuhan untuk menyembuhkan berbagai penyakt!”

“Cepat! Panggil Nabi Elisa!”

Secepat Naaman bertemu Nabi Elisa. Kata Nabi Elisa, “Naaman, Tuhan menyuruhmu mandi di Sungai Yordan!”

“What? Apa? Sungai Yordan kan kotor, di negaraku banyak sungai yang bersih. Sungai Yordan kan menjijikkan!” seru Naaman dalam hati tapi setelah dibujuk oleh pegawai-pegawainya, Naaman mau juga mandi di Sungai Yordan. Puji Tuhan! Naaman sembuh!

Adik-adik,

Mengapa Naaman mau mandi di Sungai Yordan?

Pernahkah Adik-adik memuji Tuhan? Kenapa waktu tu Adik-adik memuji Tuhan?

Baca juga: Renungan Harian Anak Lukas 14: 7-11 | Yang Merendahkan Diri Akan Ditinggikan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: