Khotbah Kristen Lukas 24:44-49 | Looking Back to Look Forward

28.-Renungan-Harian-Remaja-Kejadian-13-Keputusan-yang-Salah
Renungan Harian Remaja Kejadian 13 | Keputusan yang Salah
2017
29.-Renungan-Harian-Remaja-Filipi-3-4-14-Telat-Rugi
Renungan Harian Remaja Filipi 3:4-14 | Telat? Rugi!
2017
Show all

Khotbah Kristen Lukas 24:44-49 | Looking Back to Look Forward

Lukas-24-44-49-Looking-Back-to-Look-Forward

Khotbah Kristen Lukas 24:44-49 | Looking Back to Look Forward. Tahun 2017 ini adalah tahun yg istimewa. Kita merayakan 500 tahun revormasi luther. Allah membangkitkan luther untuk memberikan dampak pada bangsa ini.

Penguasa yang layak untuk diikuti (A Master Worth Following)

Gereja yang berdampak harus berasal dari firman Tuhan. Marthin luther berkata firman Tuhan berbicara kepada saya. Dia berjalan mendahului saya, dia memegang hidup saya. Seluruh hidup saya terikat pada kebenaran. Kristus adalah jaminan kita.

Ada tiga orang yang terbang di pesawat, orang pertama adalah ilmuan yang pintar, orang kedua adalah pastor, dan orang ketiga adalah anak sekolah. Pada awalnya perjalanan berjalan dengan lancer, namun tiba-tiba pesawat crash, pilot menginstruksikan penumpang untuk segera lompat.

Namun hanya ada 2 parasut tersisa di pesawat itu. Sang Ilmuan langsung mengambil parasut dan dia bilang saya adalah orang yang pintar, jadi saya harus selamat.

Kemudian Pastor berkata kepada anak sekolah tersebut, ambilah parasut ini dan lompatlah, namun anak sekolah tersebut menolak, dia berkata kita bisa melompat bersama, masih ada dua parasut disini. Ilmuan tadi melompat menggunakan tas sekolah saya.

Banyak orang berpikir bahwa Anda sudah aman memiliki parasut, padahal yang Anda miliki hanya tas sekolah.

Mungkin kita bekerja dalam peruaahaan yang besar dan Anda menganggap mungkin itulah parasut Anda, atau Anda sudah punya anak itulah parasut Anda.

Anda menganggap itu adalah parasutmu, tetapi sesungguhnya Anda terjun kepada kesia-siaan. Tanpa Kristus tidak ada gunanya. Anda hatus memiliki Yesus sebagai parasutmu. Yesus yang layak untuk kamu ikuti. Jadikan dia parasutmu.

Iman yang layak intuk dimiliki (A faith worth having)

Berita yang terbaik adalah bahwa Kristus telah mati untuk kita semua. Dan itu adalah fakta. Dia bangkit pada hari yang ketiga. Kita bersyukur kita punya iman yang layak kita miliki. Karena dia tidak mati tapi dia bangkit. Kita memang tidak melihat Yesus bangkit. Tapi kita percaya bahwa Yesus hidup. Itulah iman yang layak kita miliki.

Hadiah yang terbesar yang bisa Anda berikan kepada anak Anda bukanlah rumah besar atau rekening bank, tapi tuntunlah anakmu kepada Yesus, tunjukkanlah jalan kepada Yesus. Tentu saja uang itu penting. Tapi yesua lah yang utama.

Sebuah alasan yang layak untuk dikejar (A cause worth pursuing)

Yesus tidak mati hanya untuk indonesia, dia mati untuk seluruh dunia, Kita bisa mengenal Yesus hanya karena anugrah. Yesus berkata “Jadikanlah semua bangsa murid-Ku” karena itu jadilah murid Kristus yang memuridkan bukan hanya di gerejamu, tapi juga berdampak disekitarmu.

Sebuah kehidupan yang layak dihidupi (A live worth living)

Sebelum Yesus naik ke surga, Dia memberikan roh kudus untuk menyertai kita. Dia berjalan bersama kita dan berbicara dengan kita. Dia menguatkan kita dan mengangkat kita ketika kita jatuh.

Itulah sebabnya kehidupan yang kita jalani hanya untuk kemuliaan Allah, supaya ketika mereka melihat kehidupan kita, mereka melihat Allah. (Khotbah Kristen Lukas 24:44-49 | Looking Back to Look Forward – Pdt. Tony Yeo)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *