renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 7 Mei 2022: Matius 25: 37-40 (Bukan Sekadar Pekerjaan)

Renungan Harian Matius 25: 37-40 (Bukan Sekadar Pekerjaan). Bekerja sebagai kasir di rumah makan atau restoran memiliki tantangan tersendiri. Misalnya pada saat tertentu pembeli atau pelanggan mengantre untuk membayar, kasir hampir tidak mungkin meninggalkan tempat duduknya. Namun, apa yang dilakukan Kenny Soriano-Garcia, kasir di restoran McDonald’s, di Chicago patut kita renungkan.

Bukan Sekadar Pekerjaan

Suatu hari, seorang bapak tua dengan kursi rodanya datang ke konter dan berkata, “Maaf, tolong saya.” Tampaknya, bapak itu memerlukan bantuan untuk bisa memotong dan memakan sajian makanan yang dipesannya. Restoran sekelas McDonald’s tentu adalah tempat yang sibuk. Setiap orang yang bekerja berfokus pada pekerjaannya. Sangat mungkin pekerja di konter akan berkata, “Maaf, tuan, Saya tidak bisa meninggalkan pekerjaan saya”.

Soriano-Garcia tidak berkata demikian. Ia menutup loket kasirnya, mengenakan sarung tangan, dan membantu si bapak tua tadi yang memerlukan bantuan untuk menyantap makanan pesanannya. Orang yang melihat semua ini berkata bahwa itulah “suatu tindakan yang tulus dan penuh sikap rendah hati”. Akhirnya, peristiwa ini muncul dalam pemberitaan dan majikan Soriano-Garcia menututkan bahwa inilah “kesaksian nyata tentang siapa Kenny.” Dia adalah pribadi yang menyadari bahwa pekerjaan atau kedudukannya tidak hanya sebagai kasir.

Apa pun pekerjaan Anda untuk mendapatkan nafkah, yakinlah bahwa Tuhan memberikan kepada Anda kesempatan spesial untuk melakukan pekerjaan demi nama-Nya. Dengan anugerah-Nya kita dimampukan untuk mengenali kesempatan dan menanggapinya semampu kita. Yesus katakan, “sesunguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku”. (sur)

 

BACA JUGA:  Renungan Sekolah Minggu Matius 11: 25-30 | Ajakan dan Janji Raja Damai

Leave a Reply

Your email address will not be published.