Renungan Markus 4-26-34 (Pasti Ada Hasilnya)
Renungan Markus 4-26-34 (Pasti Ada Hasilnya)

Renungan 25 Sept 2021: Markus 4: 26-34 (Pasti Ada Hasilnya)

Daftar Isi

Renungan Markus 4: 26-34 (Pasti Ada Hasilnya). Pekerjaan yang digeluti Denny sangat kontras dengan latar belakang pendidikannya yang sarjana teknik elektro. Ia memilih untuk banting setir berwirausaha dengan menjadi pengusaha kue yang kemudian membawanya menjadi jutawan di usia yang masih relatif muda, 32 tahun. Denny tidak serta-merta menjadi wirausahawan. Ia sempat menjadi karyawan di perusahaan elektronik di Batam pada 2003. Namun, penghasilan yang tak sesuai harapan membuat Denny mencoba bekerja sambil berwirausaha. Berulang kali mengalami kegagalan dalam bisnis tak membuatnya menyerah. Berkat kegigihannya, kini omzet usaha kue pisangnya sudah lebih dari Rp 500 juta/bulannya.

Pasti Ada Hasilnya

Entah cepat atau lambat, setiap pekerjaan atau usaha yang kita lakukan pasti akan tampak hasilnya. Ada yang hanya dalam hitungan bulan. Namun, tak jarang ada yang harus bertahun-tahun baru bisa merasakan buah karyanya. Seperti pekerjaan atau bisnis yang kita lakukan, kerajaan Allah pun demikian. Ada bagian yang harus kita lakukan. Ada bagian yang hanya Tuhan yang bisa melakukannya. Jika perumpamaan tentang hal kerajaan Allah itu diaplikasikan dalam karir kita, bagian kita adalah menabur hal-hal baik dalam pekerjaan, baik berupa skill maupun karakter. Kita juga harus memelihara pekerjaan itu dengan meningkatkan kualitas skill dan karakter kita. Sedangkan bagian Tuhan adalah menumbuhkan dan memberkati pekerjaan kita hingga menghasilkan buah yang baik.

 

Intinya, suatu pekerjaan atau bisnis jika dikerjakan dengan sebaik-baiknya pasti akan berbuah baik, seperti kita menanam gandum. Jadi, tetap kerjakan bagian kita dan percayalah bahwa Tuhan akan membuat kita berhasil. (sam)

BACA JUGA:  Renungan Harian Markus 7:1-13 | Berlaku Seumur Hidupmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *