renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 21 Apr 2022: Amsal 18: 14 (Bahan Bakar Pekerjaan)

Renungan Harian Amsal 18: 14 (Bahan Bakar Pekerjaan) Mana yang lebih Anda suka, bertemu dengan orang yang antusias terhada sesuatu atau orang yang hidup tanpa semangat? Saya lebih suka bertemu dengan orang-orang yang antusias. Dari sinar matanya saja biasanya saya sudah bisa menangkap aura positif. Teman saya pernah berkata bahwa dalam membuka lowongan pekerjaan, ia lebih mementingkan pola pikir positif, antusiasme, gairah, dan semangat ketimbang gelar dan keahlian. “Soal kerja bisa diajar,” katanya, “tetapi sikap positif dan antusias sulit untuk diubah,” lanjutnya.

Bahan Bakar Pekerjaan

Firman Tuhan pun menganjurkan kita untuk menjadi pribadi berantusias. Mengapa tidak? Bukankah Tuhan sudah berjanji tidak akan meninggalkan dan akan senantiasa memberkati pekerjaan yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh? Mungkin kita mulai dengan pekerjaan kecil yang tampaknya tidak ada apa-apanya tetapi siapa bilang Tuhan tidak mampu memakai itu menjadi ladang berkat? Amsal Salomo hari ini menunjukkan betapa semangat atau antusias mampu membuat kita kuat menanggung penderitaan seperti apa pun.

 

Bagian firman Tuhan lainnya berkata, “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya…” (Ef. 2: 10). Artinya, Tuhan mau kita hidup dalam rencana-Nya. Dia akan menyertai kita untuk menuai yang telah Tuhan sediakan bagi kita. Jadi, mengapa kita harus hidup tanpa semangat?

 

Apa pun yang Anda hadapi hari ini, hadapilah dengan antusias dan tetap dalam pengharapan kepada Tuhan. Karena inilah yang membuat kita tetap memiliki sukacita sejati, yang memampukan kita bersemangat dan tetap bersikap positif, penuh keantusiasan dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. (mkh)

 

BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 31: 10-30 | Lebih dari sekadar penampilan luar

Leave a Reply

Your email address will not be published.