Renungan-Harian-Terbaru-10-Desember-2019
Renungan Harian Matius 28: 19
Renungan-Harian-Terbaru-11-Desember-2019
Renungan Harian Matius 28: 20
Show all

Renungan Remaja Lukas 8: 22-25 | Malu Minta Tolong

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap



Renungan Remaja Lukas 8: 22-25 | Malu Minta Tolong. Masalah yang bertumpuk di depan matanya bikin Luna kepengen sharing ke pemimin rohaninya biar dapat nasihat plus dukungan doa. But, keinginan itu dia urungkan mengingat kalo dalam pelayanannya di gereja, ia adalah seorang konselor. Sebagai konselor, Luna selalu memberi nasihat ke orang-orang yang punya masalah. Pikirnya: “Apa kata orang klo seorang konselor seperti aku malah konseling en minta nasihat dari orang lain?”

Malu Minta Tolong

Banyak dari kita overthinking seperti Luna. Menimbang kita ini ahli di satu bidang, kita lalu ogah minta tolong ke orang lain. Fir-Tu hari ini menceritakan apa yang dilakukan murid-murid Yesus ketika mereka lagi dalam masalah besar. Waktu mereka sedang berlayar, mendadak taufan yang sangat dahsyat mengamuk dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu. Nah sekarang coba kita ingat! Di antara murid-murid Yesus, bukankah ada yang berprofesi sebagai nelayan, seperti Petrus, Yakobus, dan Yohanes? Sebagai nelayan, of course mereka udah berpengalaman menghadapi badai. Yang namanya ombak dan taufan, ini bukan pertama kali mereka mengalaminya. Tiap hari itu, mereka menyadari kalo apa yang di depan mata udah di luar batas kemampuan mereka. Karena itulah mereka lalu membangunkan Yesus. Kebayang seandainya murid-murid itu berpikir: “Apa kata dunia kalo nelayan seperti kita meminta tolong Guru yang adalah seorang tukang kayu?” Pastilah mereka bakal lebih lama terombang-ambing dalam.

Guys, kalo ditelusuri, akar dari sikap enggan meminta tolong adalah ego. Faktanya, ego menghambat kita ketemu solusi dan bikin kita lebih lama terpuruk dalam sebuah masalah! Haiz, ngga mau ‘kan mengalaminya? So, semisal kita butuh bantuan orang lain, jangan enggan meminta! Semisal kita punya usaha restoran yang udah besar, bahkan cabangnya ada di seluruh kota, ngga masalah sesekali diskusi soal cita rasa masakan sama mama yang biasanya cuman masak di rumah. Begitu pula biarpun kita udah pinter cari duit, kalo urusan pekerjaan, coba deh diskusi sama papa. Tapi yang terpenting, jangan sampai kita enggan meminta pertolongan Tuhan, karena Dia selalu punya solusi terbik untuk menjawab setiap pergumulan kita. (Renungan Remaja Lukas 8: 22-25 | Malu Minta Tolong)

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *