renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 16 Juli 2022: Kejadian 1: 26 (Bekerja adalah Kodrat)

Renungan Harian Kejadian 1: 26 (Bekerja adalah Kodrat) Beberapa puluh tahun lagi dari sekarang, tempat kerja adalah satu di antara tempat yang paling suram di dunia. Orang-orang pergi ke kantor mereka hampir setiap hari, duduk di meja dan melakukan tugas-tugas mereka tanpa interaksi atau menyenangkan. Karyawan mendedikasikan banyak waktu dan energi mereka untuk memastikan bahwa mereka melakukan semua tugas, Pada akhirnya, kegiatan ini kemungkinan besar akan menyebabkan stres mental dan fisik yang mengarah pada penurunan secara bertahap dalam semangat kerja karyawan.

Bekerja adalah Kodrat

Tak bias dipungkiri bahwa tantangan dan tuntutan pekerjaan semakin hari semakin berat dan membebani. Pindah kerja dan berganti-ganti pekerjaan bukan tindakan tepat, mengingat di tempat baru dengan pekerjaan baru pun, semakin lama pasti kelelahan dan stress akan kita rasakan juga. Mengeluh apalagi berhenti bekerja pun bkan solusi.

 

Tidak ad acara lain selain menyadari bahwa bekerja adalah kodrat manusia, bukan hukuman Allah karena manusia pertama jatuh dalam dosa. Artinya, kita tidak bisa menolak untuk tidak bekerja. Seberat apa pun beban dan tanggung jawab pekerjaan kita, kita harus menjalaninya karena malas bekerja sama dengan melanggar kodrat Allah. Pekerjaan pertama yang Allah berikan kepada manusia adalah menjadi penguasa atas binatang yang ada di muka bumi.

 

Sebelum kita bekerja, mari sadari kebali bahwa bekerja adalah kodrat kita sebagai makhluk ciptaan Allah. Setelah itu, mari bersyukur karena Allah masih menganugerahi kita pekerjaan, mengingat banyak orang yang masih berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Apa pun pekerjaan kita saat ini, syukuri saja! (ys)

BACA JUGA:  Renungan Harian Kejadian 3: 15

Leave a Reply

Your email address will not be published.