Renungan Yohanes 6: 44 | Iman dalam Yesus Kristus



Renungan-Yohanes-4-14-Kekosongan-Hati
Renungan Yohanes 4: 14 | Kekosongan Hati
Tuhan-adalah-Penolongku
Tuhan adalah Penolongku
Show all

Renungan Yohanes 6: 44 | Iman dalam Yesus Kristus

Renungan-Yohanes-6-44-Iman-dalam-Yesus-Kristus

Renungan-Yohanes-6-44-Iman-dalam-Yesus-Kristus



Iman percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan & Juru Slamat adalah anugerah Allah. Karena tidak semua orang dapat percaya/beriman kepada Tuhan Yesus kalau tidak dikaruniakan oleh Allah Bapa. ( Tidak satu orangpun datang kepadaKu jika tidak dikaruniakan oleh Bapa – Yoh 6:44 )

Beriman kepada Tuhan Yesus adalah satu karunia Allah. Injil menjadi tertutup ( tidak percaya Injil ) bagi mereka yang akan binasa. (II Kor 4: 3 )

Berita salib adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa tapi bagi yang diselamatkan berita salib adalah kekuatan Allah ( I Kor 1:18)

Dengan percaya dalam hati & mengaku dengan mulut diselamatkan. Karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan semua orang yang percaya ( Roma 1: 16) dalam Injil karya keselamatan telah selesai dikerjakan dalam anakNya yang tunggal Yesus Kristus
Karya keselamatan adalah jalan penebusan dosa yang diselesaikan oleh Yesus Kristus dengan mati diatas kayu salib demi menebus dosa seisi dunia, karena Dia telah rela menanggung kutuk dosa ke atas dirinya yang tak berdosa dijadikan berdosa karena menanggung dosa seisi dunia.( II Kor 5:21)

Iman dalam Yesus Kristus

Dia adalah Allah sendiri yang turun menjelma menjadi 100% manusia( Fil 2: 6-11 ). Supaya dapat menyelesaikan karya keselamatan dalam wujud manusia.

Karena semua manusia telah jatuh kedalam dosa dan kehilangan kemulian Allah ( Rom 3:23 ). Dan upah dosa itu maut. Semua manusia masuk dalam penghukuman Allah karena sudah durhaka pada Allah dengan berbuat dosa. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang suci dari dosa, semua orang pasti pernah berbuat dosa ( dosa adalah pelanggaran terhadap hukum Allah) Maka dari itu dikatakan upah dosa adalah maut / neraka tapi karunia Allah adalah hidup yang kekal dengan beriman pada Tuhan Yesus Kristus maka diampuni segala dosa dan disucikan dengan darah Yesus Kristus.( Rom 6:23 )

Tuhan yang bertahta di surga pernah turun ke dunia lewat jalan alamiah dilahirkan sebagai anak manusia dari pasangan Yusuf dan Maria. Yang kejadiannya karena kuasa Roh Kudus yang dikandung Maria waktu masih jadi tunagan dari Yusuf ( belum menikah / belum jadi suami istri ) Mat 1:20

Tuhan hadir ke dunia menjadi 100% anak manusia yang dibesarkan oleh keluarga Yusuf si tukang kayu bangsa Israel dari suku Yehuda.

Saat usia sudah 30 tahun menurut Taurat batas usia minimal untuk pelayanan imam ( Bil 4:3 ) maka dimulailah pelayanan Yesus mewartakan bahwa Kerajaan Allah sudah dekat.

Bahwa seluruh nubuatan dan kitab nabi-nabi Israel menyatakan kedatangan Mesias ( Yoh 7:42 ) yang menjadi juru selamat dunia digenapi dengan lahirnya Yesus Kristus sebagai putra tunggal Allah yang dikorbankan untuk menebus dosa umat manusia. ( Rom 9:5 , Kis 26:23, Kis 2:31, Kis 18:28, Luk 4:41, Yoh 20:31, Mat 16: 16 &20 )

Dan semua gambaran dari ajaran Taurat ( Tabernakel) digenapi dengan pengorbanan Yesus Kristus di atas kayu salib. Karena Dia sebagai Imam Besar membawa darahNya sendiri ke tempat kudus sebagai korban penebusan dosa untuk mendapat kelepasan kekal bagi yang percaya dalam namaNya (Ibrani 9:12). Pada zaman Taurat korban penghapus dosa dari darah lembu jantan atau domba jantan. ( Imamat 16:15 )

Ditulis Oleh : Sugiawati Ong

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *