Renungan Harian Kristen Roma 7:13-26 | Lelah Melawan Dosa

Bahan Cerita Sekolah Minggu - Raja Hizkia memimpin umatnya untuk beribadah
Bahan Cerita Sekolah Minggu | Raja Hizkia memimpin umatnya untuk beribadah
2017
renungan harian kristen - saat teduh berdoa
Renungan Harian Kristen Terbaru dan Terlengkap
2017
Show all

Renungan Harian Kristen Roma 7:13-26 | Lelah Melawan Dosa

renungan harian kristen - lelah melawan dosa


Renungan Harian Kristen Roma 7:13-26. Nats Alkitab dalam renungan harian kristen hari ini diambil dari Kitab Roma yang bercerita mengenai Paulus. Berdoalah terlebih dahulu meminta hikmat dari Tuhan untuk memahami isi hari Tuhan di renungan pagi hari ini.

  1. Apa yang sebenarnya menjadi sebab kegagalan Paulus untuk hidup kudus dan benar? (ayat 14)
  2. Dalam ayat 15-20, dengan terus terang Paulus menceritakan pergumulannya melawan dosa. Dari kesaksian Paulus ini, apa yang dapat kita pelajari mengenai dosa? Tuliskan minimal tiga hal.
  3. Di dalam ayat 21-26, Paulus mengungkapkan pergumulannya yang lebih dalam, yang terjadi di dalam batinnya. Perhatikan ayat 24 dan ayat 25. Perubahan apakah yang terjadi diantara dua ayat ini?
  4. Dari pergumulan Paulus diatas, apa yang dapat kita pelajari mengenai karya Allah di dalam Yesus Kristus? ( lihat khususnya ayat 25)

Lelah Melawan Dosa

Pergumulan melawan dosa pernah membawa Paulus sampai ke titik putus asa. Hal yang sama juga pernah dialami Agustinus, salah seorang sesepuh gereja purba. Kita pun mungkin pernah sampai pada kondisi yang serupa. Perjuangan melawan dosa memang sangat melelahkan.

Alkitab mengajarkan bahwa dosa bukan hanya suatu tindakan, melainkan suatu kuasa yang memperbudak manusia. Dengan hukum Taurat kita memang dapat mengetahui apa yang disebut dengan dosa, namun kita tetap tidak mampu mengatasinya. Kekuatan kita sendiri tidak sanggup membebaskan kita dari dosa. Bahkan, semakin berjuang kita akan semakin berputus asa. Syukurlah, kuasa dosa bukan merupakan kekuatan terbesar yang ada di dunia. Karya kasih Allah melalui Yesus Kristus mampu mengalahkannya.

Dalam hal apa Anda mengalami kemenangan atas dosa tertentu? Hafalkan ayat 24-25 dan perkatakanlah setiap kali Anda tergoda untuk berbuat dosa! [GKBJ]

Jika Anda berputus asa dan memutuskan untuk menyerah melawan kuasa dosa, itu berarti Anda meremehkan kuasa salib Kristus yang ada di dalam Anda.


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *