Khotbah Kristen Filipi 2: 9-11 | Ada Kuasa Dalam Nama Yesus

Renungan-Harian-10-Mei-2019
Renungan Harian Markus 10: 45
10 Mei 2019
Renungan-Sekolah-Minggu-Yesaya-1-18-Agustinus-Bapak-Gereja
Renungan Sekolah Minggu Yesaya 1: 18 | Agustinus, Bapak Gereja
10 Mei 2019
Show all

Khotbah Kristen Filipi 2: 9-11 | Ada Kuasa Dalam Nama Yesus

Khotbah-Kristen-Filipi-2-9-11-Ada-Kuasa-Dalam-Nama-Yesus


Khotbah Kristen Filipi 2: 9-11 | Ada Kuasa Dalam Nama Yesus. Dalam rangka memperingati Jumat Agung dan Paskah maka kita harus mengerti makna penderitaan, kematian, dan kebangkitan Yesus . Melalui kematianNya kuasa maut telah dikalahkan dan kebangkitanNya telah memberikan kemenangan kepada kita. Karena itu, Allah memberikan nama di atas segala nama. Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yg ada di langit dan yg ada di atas bumi dan yg ada di bawah bumi. Nama itu berkuasa karena Yesus telah menerima segala otoritas Allah Bapa. Untuk itu, Yesus berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi (Matius28:18). Kenapa kita harus memakai nama Yesus? Karena nama Yesus adalah nama yg berkuasa. Kalau kita mau pakai nama Yesus supaya berkuasa maka:

1. Kita harus mengenal pribadi Yesus (Kis.19:15; Fil.3:10)

Di ayat 13 anak-anak Skewa mencoba menyebut nama Tuhan Yesus mengusir setan dengan berkata :”Aku menyumpahi kamu demi nama Yesus yang diberitakan Paulus.” Jadi sudah jelas bahwa mereka tidak mengenal Yesus, namun mendengar dari Paulus. Jadi, jika hari ini kita ingin mengalami kuasa atas nama Yesus, kita harus memastikan bahwa kita mengenali pribadi Yesus. Nggak hanya ikut-ikutan atau supaya terlihat rohani. Nama Yesus berkuasa hanya jika kita mengenal pribadi-Nya, jika tidak mengenal pribadi Yesus maka tidak berpengaruh. Rasul Paulus berkata dalam surat Filipi 3:10: “Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya.” Jangan berpikir kita bisa mendesak Tuhan untuk mengabulkan keinginan kita dengan menggunakan kalimat Yesus dengan suara yang keras. Marilah kita belajar mengenal pribadi Yesus agar nama Yesus berkuasa untuk mengatasi setiap kesulitan hidup kita.

2. Kita harus menerima pribadi Yesus sebagai Tuhan (Yoh.1:12; Fil.2:11)

Menerima pribadi nama Yesus sebagai Tuhan merupakan bagian dalam hati anak-anakNya untuk mempersilahkan Yesus bertakhta di hati mereka karena kita percaya dalam nama-Nya. Sebuah mujizat bisa terjadi ketika seseorang menerima pribadi nama Yesus Kristus sebagai Tuhan. Tidak seorangpun menyangka bahwa Zakhius bisa menjadi saluran berkat yg luar biasa ketika dia menerima pribadi Yesus ke dalam hatinya. Suatu hari Zakhius berkata kepada Yesus: “Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yg kupers dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.” Wow ,,, sebuah mujizat besar terjadi atas diri Zakhius. Adakah mujizat terjadi ketika kita menerima pribadi Yesus? Saya percaya ada mujizat terjadi ketika kita sungguh-sungguh menerima pribadi nama Yesus. Amin!

Oleh: Ev. Gunaelson
Khotbah Kristen Filipi 2: 9-11 | Ada Kuasa Dalam Nama Yesus

baca juga: Renungan Harian Kisah Rasul 16 | Hukum, Politik, Dan Kuasa Allah



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *