Renungan-Yakobus-1-13-Ujian-Meraih-Mahkota-Kehidupan
Renungan Yakobus 1: 13 | Ujian Meraih Mahkota Kehidupan
Renungan-Matius-7-7-Buah-Pertobatan
Renungan Matius 7: 7 | Buah Pertobatan
Show all

Renungan Amsal 4: 23 | Waspada

Renungan-Amsal-4-23-Waspada

Renungan-Amsal-4-23-Waspada



“ Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan” (amsal 4:23).

Renungan Amsal 4: 23 | Waspada. Setiap kita mempunyai kecondongan masing-masing. Setiap kita juga selalu ada ketertarikan terhadap sesuatu. Ada orang yang condong akan kehormatan, ada orang yang condong akan jabatan, ada orang yang condong akan perhatian orang lain. Perhatikanlah apa yang menjadi kenyamanan kita. Ada orang yang nyaman saat memiliki banyak teman, ada orang yang nyaman saat memiliki banyak uang.

Waspada

Kita harus kenali apa yang menjadi kecondongan kita. Supaya kita bisa jaga dan waspadai. Kalau kita tidak jaga hati kita maka hidup kita bisa di atur oleh kecondongan kita itu. Dalam 1 Samuel 15:30 kita dapat melihat sikap hati Saul yang ingin dihormati. Ia merasa nyaman jika di hormati. Terkadang mungkin kita tidak sadar ada hal yang kita ingini dalam hidup kita.

Dalam pelayanan, ada orang yang ingin di hargai. Jika ia tidak mendapat penghargaan itu baik dari gembala atau dari rekan pelayanan lainnya. Ia bisa saja meninggalkan pelayanan. Menjadi pertanyaan apakah salah jika kita memiliki keinginan tersendiri? jawabannya adalah tidak salah asal kita bisa menjaganya. Maka itu kita perlu hikmat yang dari pada Tuhan. Ijinkan Tuhan yang menguasai hatimu.

Hai anakku dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak. (amsal 4:10).

Kenali apa yang menjadi ketertarikanmu. Supaya dapat waspada dan berjaga-jaga.

Penulis: Widya Nadeak

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *