Renungan-Sekolah-Minggu-Matius-11-25-30-Ajakan-dan-Janji-Raja-Damai
Renungan Sekolah Minggu Matius 11: 25-30 | Ajakan dan Janji Raja Damai
Khotbah-Kristen-Filipi-2-9-11-Ada-Kuasa-Dalam-Nama-Yesus
Khotbah Kristen Filipi 2: 9-11 | Ada Kuasa Dalam Nama Yesus
Show all

Renungan Harian Markus 10: 45

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap



Renungan Harian Markus 10: 45. Murid-murid Yesus adalah sekelompok orang yang gaduh. Seperti dibahas dalam renungan 7 Februari, teman-teman terdekat Yesus sering kali tidak jujur, tidak sabar, egois, suka berdebat, marah, sombong, dan tidak setia. Mereka adalah pendosa besar, seperti kita semua.

Mereka juga harus banyak belajar tentang kebesaran sejati. Maka ketika para murid mulai bertengkar satu sama lain tentang siapa yang akan duduk dalam posisi kehormatan tertinggi di Kerajaan surgawi Yesus, Tuhan mengajar mereka pelajaran bahwa mereka yang benar-benar hebat di mata Allah adalah hamba yang rendah hati. Sebagai contoh utama dari hal ini, Dia menunjuk diri-Nya: “Bahkan Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan bagi banyak orang” (ayat hari ini).

Yesus tidak sombong. Dia hanya menyatakan fakta. Tetapi pilihan kata-kataNya menarik. Mengapa Dia mengatakan kematian-Nya adalah “tebusan bagi banyak orang”?

APAKAH ARTINYA?

Tebusan adalah pembayaran untuk pembebasan seseorang yang ditahan. Tebusan sering diminta dalam ketika seorang penjahat menculik orang lain dan menyandera orang itu, menuntut sejumlah besar uang sebagai imbalan atas kebebasan tawanan itu. Pada zaman kuno, tebusan juga dibayarkan kepada budak yang bebas.

Tahukah Anda bahwa Anda terlahir sebagai tawanan dan budak? Itu benar. Dalam Yohanes 8:34, Yesus berkata, “Aku berkata kepadamu, setiap orang yang berbuat dosa adalah hamba dosa.” Itu artinya kita semua adalah hamba, karena semua orang telah berbuat dosa (Roma 3:23). Dalam Lukas 4:18, Yesus berkata, “Dia (Allah) telah mengutus-Ku untuk menyatakan bahwa tawanan akan dibebaskan, bahwa orang buta akan melihat, bahwa orang yang tertindas akan dibebaskan” (penggenapan nubuatan mesianik dalam Yesaya 61: 1).

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 1: 21

Dari sejak kita dilahirkan, kita ditawan oleh dosa-dosa kita, yang membawa harga kematian yang sangat mahal (Roma 6:23) dan hanya dapat diampuni dengan pengorbanan besar (Ibrani 9:22). Yesus mengorbankan hidup-Nya di kayu salib untuk menjadi tebusan kita! Dia membeli kebebasan kita dengan harga yang besar – bukan dengan uang tetapi dengan darah-Nya sendiri. Tebusan telah dibayarkan. Pengorbanan Yesus memuaskan murka Allah terhadap dosa. Sekarang kita dapat bebas dari dosa dan kematian jika kita percaya kepada Yesus. Puji Tuhan!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Banyak orang ditahan oleh dosa. Tawarkan kebebasan kepada seseorang dengan membagikan cinta Yesus hari ini!

TAHUKAH ANDA?

Roma 5-7 adalah perikop yang penting untuk belajar lebih banyak tentang bagaimana Yesus menebus kita dari hamba dosa dan kematian.

baca juga: Khotbah Kristen Lukas 13: 10-14 | Hari yang baik untuk disembuhkan

Pencarian Populer: Renumgan Markus 10:45
Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *