renungan harian kristen - ruang doa

Ruang Doa

Bila anda saat ini sedang mengalami beban berat, pergumulan hidup, pergumulan akan pasangan hidup, masa depan, bahkan sakit penyakit, ingatlah Yakobus 5:16 berkata Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Kami rindu untuk berdoa bagi Anda agar tetap tegar dimasa sukar.

Silahkan isi permohonan doa anda di form komentar dibawah ini, Setiap permohonan doa akan kami sunting terlebih dahulu dan akan dipublikasikan di website renunganhariankristen.com, agar semua pembaca setia kami juga dapat mendoakan Anda.

Datanglah juga untuk konseling di gereja lokal Anda agar mendapat masukan dan nasehat dari pemimpin rohanimu.

Tuhan Memberkati.

13 comments

  1. Syalom.
    Saya mohon didoakan dan diberikan penguatan. Saya menikah dengan pria yg dijodohkan oleh orangtua saya. Saya mengenal suami saya itu di bulan Maret, dan pernikahan di bulan Desember, di tahun yg sama. Selama proses perkenalan sebelum lamaran, suami saya orang yg sangat baik, bertanggung jawab, dan penuh kasih. Namun, setelah lamaran, semuanya berubah. Dan selama perubahan sikap suami saya baru ketahuanlah seminggu setelah pernikahan. Ternyata, selama proses persiapan nikah hingga setelah pernikahan, dia selingkuh. Suami saya belum menyelesaikan hubungannya dengan perempuan itu, yg ternyata seorang janda diatas umurnya 9 tahun. Perempuan itu diketahui adalah seorang dosen selama dia kuliah di Bandung. Hubungan mereka pun sampai layaknya pasangan suami-istri, karena ternyata mereka sudah berhubugan selama kurang lebih 5 tahun.

    Setelah semua kejadian itu, suami saya menunjukkan sikap tidak menyukai saya. Telepon dan chat saya tidak pernah dibalasnya. Klimaksnya, suami saya ngamuk besar ketika saya keluar dari pekerjaan saya, karena saya ingin mengikuti dia dinas keluar kota. Suami saya bekerja sbg aparat hukum, sehingga memaksa dia untuk dinas di luar kota hingga bertahun. Sebagaimana yg saya tau, seorang istri mengikuti suaminya, saya ingin mengikuti dia, namun dia mengamuk. Dan entah kenapa, semua keluarga besarnya turut tidak menyukai saya (mertua dan adek-adeknya tidak menyukai saya). Keluarga besarnya menuduh saya lah yg bersalah.

    Sekarang saya sudah tidak tahu harus apa yg saya lakukan. Karena, ketika orangtua saya mengajak rapat besar untuk kelanjutan rumah tangga saya ini, keluarga besarnya sepertinya selalu mengelak.

    Mohon saya, suami, dan rumahtangga saya didoakan. Terutama utk saya diberikan kekuatan dan kelembutan hati untuk menerima ini semua dan mencari jalan keluarnya. Karena jujur, saya sudah seperti ikan yg di darat, mengap-mengap, mencari pertolongan. Namun, saya masih berpengharapan, dan saya hanya tau, pertolongan hanya datangnya dari Tuhan.

    Terimakasih. Tuhan Yesus memberkati 🙂

    • Hi Julia, semoga ayat ini dapat menguatkan kamu. (Filipi 4: 6) “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

  2. kenapa aku sudah berserah dan berharap tidak ada jalan keluar, masalahku semakin berat ak makin tersiksa kakakku makin jahat seakan ak pantas menerima semua ini.. aku sudah lelah hutangku jg makin bertambah ak ingin lepas dari semua ini tolong bagaimana caranya??

    • Hi diana,
      semoga ayat ini dapat menguatkan kamu. (1 Tesalonika 5:17-18) “Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

  3. Saya mengakui setiap kesalahan2 serta dosa dosa Yang telah Saya lakukan. Beban tiap Hari bertambah. Dukung Saya untuk bisa terbebas dari lilitan hutang Yang semua sudah terlambat membayar Dan bunga Makin Hari Makin banyak. Setiap hari di teror dc. Saya ketakutan. Takut Yang luarbiasa. Saya sdh tidak tahu lagi harus bayar pakai apa. Kondisi Ekonomi Makin memburuk, kebutuhan keluarga Makin banyak. Usaha sedang terpuruk. Ingin menyerah tapi Saya masih punya banyak tanggung jawab. Mengurus anak, mengurus orangtua, mengurus kakek. Entah bagaimana caranya Saya bisa terbebas dari semua ini. Saya putusasa.

    • Bapa, kami berdoa untuk lusia, meskipun segala permasalahan hidup yang dia alami, kami yakin dan percaya bahwa engkau selalu mengasihi lusia, pencobaan-pencobaan yang lucia alami adalah pencobaan-pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatannya, kami percaya bahwa Allah adalah setia dan akan memberikan lucia jalan keluar sehingga lucia dapat menanggung segala pencobaan-pencoabaan yang dialaminya. Rancangan Tuhan atas hidup lucia adalah rancangan yang terbaik yang sudah Tuhan siapkan. Amin

      Pesan kami untuk anda: Lucia, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

  4. Tolong bantu doa, aku sudah lama menderita dan tersiksa seakan tidak akan berakhir… aku harus menanggung biaya hidup yang banyak dan sampai harus berhutang karena harus menuruti keinginan kakakku yang suka membeli apapun yg dia mau dan tidak boleh tidak, tapi sekarang bagaimana caranya aku melunasi semua hutang KK dan KTA yang semakin banyak, tolong bantu aku, aku sudah berusaha tapi tidak ada habisnya dan tidak ada jalan keluar.. aku juga suka dimarahi dan dipukul selalu disalahkan seakan dia benar, aku hanya bisa menangis dan teriak tapi dia tidak perduli malah makin memukulku.. aku sudah lelah tidak sanggup lagi seakan berputar-putar aku tidak bisa apa-apa hanya menerima semua ini… aku sudah berkorban demi dia, tapi aku harus menanggung semua ini seorang diri, apa salahku? tolong Tuhan selamatkan aku, jangan biarkan aku tergeletak sudah tidak berdaya, tolong pulihkan hidupku ini..

    • Bapa didalam sorga, kami berdoa untuk saudari kami Diana, Tuhan berikanlah dia damai sejahtera didalam hatinya, meskipun beban berat yang dia rasakan tapi kami percaya kasih dan kuasa Tuhan selalu menyertai Diana dimanapun dia berada. Tuhan Yesus, berikan lah Diana jalan keluar yang terbaik, kami yakin rencana Tuhan atas hidup Diana adalah rencana yang indah, Engkau memiliki rencana yang indah untuk Diana. Kami juga percaya apabila Diana jatuh dia tidak akan sampai tergeletak karena Tuhan menopang tangannya. Amin.

      Pesan kami untuk anda: Diana, serahkanlah segala bebanmu kepada Yesus, karena Dia adalah Allah yang sanggup menolong hidupmu.

      • kenapa semakin aku berharap semakin banyak derita yang aku alami..walau begitu berat dan aku sudah berharap pada Tuhan tapi semua jalan seakan tidak terbuka aku sudah tidak tau harus bagaimana lagi sungguh tidak ada jalan bagiku lagi kenapa apa salahku kasihani aku Tuhan segera selamatkan aku…apa yang harus aku lakukan aku makin dimarahi dan dipukul kakakku hanya karena dia tidak suka, aku selalu disalahkan klo ga sesuai yg dia blg atau perintah dan sekarang sudah 3x ak disiram basah kuyup dan disuruh duduk dekat kipas sepanjang malam sampe pagi tidak boleh tidak klo ak melawan dia pukul ak lagi, ak hanya bisa menangis dan teriak minta tolong tapi tidak ad yg menolong, dan dia tidak terima jg rambutku dijambak kencang sakit sekali, ak berusaha lepaskan tangannya kejam ingin membunuhku jg, sangat kejam tidak perduli ak menderita sama sekali…dan sekarang hutangku makin bertambah tidak tau bagamana aku harus membayarnya segera..

  5. Lin chang

    Shallom.
    Saya baru beberapa bulan ini percaya akan Tuhan Yesus Kristus. Saya saat ini berada di Taiwan . Saya dan suami mempunyai bisnis disini . Akan tetapi bisnis kami terpuruk dan bangkrut, kami terlilit hutang. Saya yakin dan percaya , Tuhan Yesus akan menolong saya, menuntun saya keluar dari lilitan hutang dan keluar dari keterpurukan ini.
    Setiap malam saya tidak bisa tidur. Walau saya yakin Tuhan akan menolong saya. Tapi rasa khawatir itu selalu ada, rasa ketakutan saya selalu ada. Dalam pikiran saya , bagaimana saya harus membayar semua hutang Kami. Bagaimana saya bisa bangkit kembali . Dan memulai dari nol. Saya minta bantuan nya untuk bantu doa nya untuk kami. Terima kasih , Tuhan Yesus memberkati .

    • Shallom Sdr. Lin Chang,
      Dengan senang hati kami akan dukung anda didalam doa.
      ingatlah janji Tuhan didalam Filipi 4:6-7 “Janganlah kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

      pesan kami untuk Anda: “Tetap Tegar Dimasa Sukar”

  6. Salam sejahtera, saya Cindy, menikah dengan pria warganegara Jepang sudah 7 bulan. Mohon bantuan doanya supaya kami bisa cepat dapat momongan, dan juga supaya suami saya, Kouji bisa percaya dan menerima Yesus. Amin. Terimakasih. God Bless

    • Tuhan Yesus, kami berdoa untuk saudari kami Cindy yang rindu akan seorang anak, Tuhan berkati rahim dari Cindy agar siap untuk menerima seorang anak. Kami yakin dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan seorang anak tepat pada waktunya, kami yakin rencana Tuhan adalah rencana yang indah atas Keluarga Cindy, kami juga berdoa untuk Kouji agar melalui Cindy, Kouji bisa percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat. Tuhan berkati keluarga ini dimanapun mereka berada. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *