renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

RRenungan 14 Apr 2022: Kejadian 30: 25-43 (Kerja yang Mengagumkan)

Renungan Harian Kejadian 30: 25-43 (Kerja yang Mengagumkan) Michael Faraday lahir di Newington Butts, Inggris, 22 September 1791. Faraday adalah anak ketiga dari 4 bersaudara yang hanya sedikit mengenyam pendidikan formal. Pada umur 14 tahun ia magang sebagai penjual dan penjilid buku. Selama 7 tahun bekerja, buku memberi banyak kesempatan untuk membaca banyak buku. Pada masa inilah ia mengembangkan rasa keingintahuannya pada Sains. Pada umur 20 tahun Faraday berhenti magang dan menghadiri kuliah yang disampaikan Humphry Davy. Dari situlah ia kemudian berhubungan dengannya dan menjadi asisten Davy. Dari sinilah Faraday memulai kisah hidupnya yang luar biasa.

Kerja yang Mengagumkan

Dari sini, sesungguhnya, banyak kesempatan yang Tuhan beri dalam kehidupan kita untuk sukses secara finansial. Namun itu juga ditentukan kembali oleh diri sendiri yang mau berusaha menggapainya atau tidak dan cara kerja yang tepat.

 

Sebagai kepala keluarga, Yakub menunjukkan bahwa ia adalah pekerja yang mengagumkan. Dikatakan demikian karena Yakub tak menjadi peternak yang sembarangan, ia tahu persis waktu yang tepat untuk meramu minuman bagi ternak-ternaknya. Ia juga tahu waktu yang tepat untuk mengawinkan ternak-ternaknya itu. Ketepatan inilah strategi kesuksesan hidup Yakub, yang membuat menjadi orang kaya secara materi. Dari bermodalkan ternak-ternak milik ayah mertuanya, Yakub menjadi juragan ternak yang terus bertambah-tambah hartanya.

 

Lalu bagaimana dengan kita sebagai pekerja atau pengusaha? Apakah kita masih belum menemukan cara kerja yang mengagumkan alias tepat? Mari minta hikmat Allah supaya kita tak menjadi pekerja yang asal bekerja tetapi bekerja dengan tepat dan efisien agar hasilnya semakin maksimal. (rmn)

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja Kejadian 12: 1-8 | Janji Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published.