Renungan Harian Roma 6:15-23 | Hidup yang Dipimpin dalam Kebenaran

renungan-harian-remaja-forgive
Renungan Harian Remaja Kejadian 50:15-21 | Forgive
2017
Renungan-Harian-Remaja-I-Will-No-Fear
Renungan Harian Remaja Mazmur 23 | I Will No Fear
2017
Show all

Renungan Harian Roma 6:15-23 | Hidup yang Dipimpin dalam Kebenaran

Hidup-yang-Dipimpin-dalam-Kebenaran


Renungan Harian Roma 6:15-23. 1. Kebenaran yang dipraktikkan sebagai sebuah prinsip akan menghasilkan perubahan. Prinsip baru apakah yang dijelaskan oleh Paulus untuk kehidupan kita sekarang? (ayat. 15-16)

Prinsip ketaatan dengan mempersembahkan hidup yang memimpin dalam Kebenaran

2. Mengapa Paulus bersikap tegas tentang prinsip baru dalam kehidupan ini? (ayat. 17-19)

Sebab kita dahulu adalah hamba Dosa, maka harus dengan segenap hati mentaati Kebenaran yang telah memerdekakan dari hamba dosa menjadi hamba kebenaran

3. Apa yang terjadi jika prinsip yang baru ini tidak dipraktikkan? Apa hasilnya jika kita mempraktekkannya dengan sungguh-sungguh? (ayat. 20-23)

Jika prinsip ini dipraktekan dengan sungguh-sungguh kita akan menjadi hamba Allah yang telah di merdekakan dari dosa (Maut) kepada buah Pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah HIDUP KEKAL di dalam Kristus Yesus Tuhan kita

Komitmen untuk mempraktikkan prinsip hidup yang baru sesuai kebenaran Firman Tuhan pasti menghasilkan buah-buah yang mengagumkan, karena praktik ini membawa kita pada kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Kita harus melatih diri untuk mempraktikkan prinsip baru ini dalam kehidupan kita sesuai dengan kehendak Allah, yakni menyerahkan tubuh menjadi hamba kebenaran.

Sudahkah kita menyerahkan tubuh kita menjadi hamba kebenaran setiap hari? Jika belum, mengapa? [CKN – www.renunganhariankristen.com]

Baca juga: Renungan Harian Yohanes 18:28-38a | Apakah Kebenaran itu?


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *