Renungan-Sekolah-Minggu-Mikha-5-1-3-Mesias-yang-Dijanjikan

Renungan Sekolah Minggu Mikha 5: 1-3 | Mesias yang Dijanjikan

Renungan Sekolah Minggu Mikha 5: 1-3 | Mesias yang Dijanjikan. Adik-adik, ada orang yang dapat mengetahui kejadian di masa depan karena Tuhan memberitahukan kepadanya. Nah, nabi-nabi pada masa Perjanjian Lama tahu bahwa Tuhan akan datang menjadi manusia. Mereka diberitahukan oleh Tuhan sendiri. Misalnya Nabi Mikha. Dia disebut nabi karena Tuhan langsung berbicara kepada dia.

Mikha hidup ratusan tahun sebelum Tuhan Yesus, Juruselamat kita lahir. Kata Mikha, “Akan lahir Sang Juruselamat di Betlehem!” Menakjubkan, bukan! Sejak itu Israel percaya bahwa akan datang penyelamat dunia, tepatnya di Betlehem.”

Dan benarlah perkataan Nabi Mikha. Jadi setiap merayakan Natal Tuhan Yesus kita memeringati kedatangan Juruselamat itu! Namun, siapa saja saksi-saksinya ya? Kok bisa tahu bahwa Yesus itu adalah Juruselamat yang dijanjikan?

Nah, ada malaikat Tuhan yang memberitahu para gembala, ada bintang di atas kandang yang diikuti para majus. Ada juga Bapak Simeon di Bait Allah yang katanya akan mati kalau sudah meliat Mesias.

Adik-adik,

Di manakah Juruselamat kita lahir?

Berdasarkan bukti-bukti itu apakah Adik-adik percaya Tuhan Yesus adalah Juruselamat kita?

baca juga: Renungan Harian Matius 20:29-34 | Yesus Mesias

BACA JUGA:  Renungan Harian Anak 1 Samuel 17: 45-50 | Daud Dan Goliat

2 comments

  1. Butuh Cerita Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *