Renungan-Sekolah-Minggu-Lukas-1-26-38-Grezia-Epiphania
Renungan Sekolah Minggu Lukas 1: 26-38 | Grezia Epiphania
13 Mei 2019
Renungan-Sekolah-Minggu-Mikha-5-1-3-Mesias-yang-Dijanjikan
Renungan Sekolah Minggu Mikha 5: 1-3 | Mesias yang Dijanjikan
14 Mei 2019
Show all

Renungan Harian Yohanes 10: 10

Renungan-Harian-14-Mei-2019


Renungan Harian Yohanes 10: 10. Tanyakan kepada sepuluh orang di jalan apa itu kehidupan yang baik, dan Anda mungkin akan mendapatkan sepuluh jawaban berbeda. Beberapa orang mungkin mengatakan keberadaan yang sehat dipenuhi dengan keluarga dan teman. Orang lain mungkin mengatakan kehidupan yang kaya dan nyaman, tidak pernah khawatir tentang kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Yang lain mungkin mengatakan mengejar impian dan tujuan mereka.

Dalam Yohanes 10, ketika Yesus menggambarkan diri-Nya sebagai “Gembala yang Baik,” Dia mengatakan kepada orang-orang, “Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (ayat hari ini). Maka timbul pertanyaan: Apa, sebenarnya, kehidupan penuh yang dijanjikan Yesus ini?

APAKAH ARTINYA?

Pertama, penting untuk memahami konteks pernyataan Yesus. Itu datang sebagai teguran untuk orang Farisi. Sementara para pemimpin munafk ini membebani orangorang dengan aturan buatan manusia yang tidak berharga dalam upaya untuk menyenangkan Allah, Yesus menawarkan kehidupan yang bebas dari beban agama yang begitu berat. Demikian pula, kehidupan penuh yang Yesus tawarkan tidak ada hubungannya dengan pengejaran duniawi kosong lainnya seperti uang, kekuasaan, ketenaran, atau kesenangan.

Itu tidak ada hubungannya dengan kesehatan atau umur panjang. Tidak, kehidupan penuh yang Yesus tawarkan adalah tentang berkat rohani yang kaya yang hanya dapat ditemukan dalam satu Pribadi. Sebagai Gembala yang Baik, Yesus menuntun kita ke “padang rumput yang baik” (Yohanes 10: 9) yang dikirim dari surga dengan berlimpah, baik dalam kehidupan ini dan kekekalan. Kehidupan yang benar-benar penuh melibatkan pengampunan dosa, damai dengan Allah, dan harapan abadi. Itu melibatkan Bapa surgawi yang penuh kasih yang memenuhi setiap kebutuhan Anda. Itu melibatkan sukacita menjadi anak Allah dan mengetahui kebaikan-Nya ada pada Anda.

Yesus menawarkannya pada kita. Kita dibuat untuk menyembah Dia, jadi ketika kita menyerahkan hidup kita kepada Tuhan Yang Gembala Yang Baik, kita mengalami kepenuhan segala sesuatu yang Dia kehendaki bagi kita.
Semua ini dimungkinkan karena “Gembala yang Baik mengorbankan hidup-Nya untuk domba” (Yohanes 10:11). Tetapi kehidupan penuh ini hanya tersedia bagi domba-domba padang rumput Yesus. Percayalah pada Yesus, Gembala yang Baik, dan alami hidup sepenuhnya!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Untuk memiliki kehidupan “penuh” yang dijanjikan Yesus, percaya kepada-Nya, mengikuti suara-Nya, dan menaati Firman-Nya.

TAHUKAH ANDA?

Alkitab menyatakan Yesus sebagai Anak Allah yang mahatahu, dalam Yehezkiel 34: 12-15, 25-31, Ia menggambarkan diri-Nya sebagai “Gembala yang Baik.” Lihatlah bagian Perjanjian Lama yang indah ini.

baca juga: 1 Korintus 2: 9 | Ketaatan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *