1.-Alkitab-secara-explicit-menyatakan-bahwa-Yesus-adalah-Allah
1.-Alkitab-secara-explicit-menyatakan-bahwa-Yesus-adalah-Allah

Alkitab secara explicit menyatakan bahwa Yesus adalah Allah 

Alkitab secara explicit menyatakan bahwa Yesus adalah Allah. Yesus adalah Allah, pernyataan ini didukung oleh beberapa ayat di Alkitab yang secara explicit menyatakan bahwa Yesus adalah Allah. Berikut ini ayatnya:

Yesaya 9: 5 

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” 

ayat ini merupakan nubuat tentang Yesus yang disampaikan oleh Nabi Yesaya kira-kira 750 tahun sebelum Yesus lahir. Yesus yang akan lahir itu disebut sebagai Allah yang Perkasa.

 

Yohanes 1: 1  

“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.” 

 

Firman disini adalah gelar bagi Yesus, disini dikatakan “Firman itu adalah Allah” jadi jelas dikatakan disini bahwa Yesus adalah Allah.

 

Yohanes 20: 28

“Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!

Pengakuan Thomas, “Ya Tuhan ku dan Allah ku” menyatakan bahwa Yesus adalah Allah. Mengapa? Karena Yesus tidak menyangkalnya. Bahkan Yesus menyatakan pengakuan Thomas sebagai Iman.

 

Roma 9: 5

“Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!”

 

Paulus sedang berbicara tentang Kristus, dan disebutkan disini bahwa Ia adalah Allah.

 

Filipi 2: 5b-7

Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.”

 

Titus 2: 13

“dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus

 

Ibrani 1: 8

“Tetapi tentang Anak Ia berkata: “Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran.”

 

2 Petrus 1: 1

“Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Yesus Kristus, kepada mereka yang bersama-sama dengan kami memperoleh iman oleh karena keadilan Allah dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.

 

1 Yohanes 5: 20

“Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.”

 

Seluruh kitab Suci, baik perjanjian Lama, maupun Perjanjian baru secara explicit jelas menyatakan itu. Jadi tidak ada keraguan lagi bahwa Yesus adalah Allah.

 

Selanjutnya:

Bukti ke 2 bahwa Yesus adalah Allah: Kitab Suci menyatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah

 

 

10 bukti bahwa Yesus adalah Allah
Penulis: admin renunganhariankristen.com
Dirangkum dari Pengajaran Pdt. Esra Alfred Soru di PijarTV 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *