khotbah-kristen-terbaru-dan-terlengkap
Khotbah Kristen : Sportif | 2 Timotius 2: 5, Roma 8: 28
2 Desember 2019
khotbah-kristen-terbaru-dan-terlengkap
Khotbah Kristen : Melatih Diri Untuk Berdisiplin Secara Utuh
3 Desember 2019
Show all

Renungan Remaja Yunus 4: 1-11 | God’s Sense of Humor

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap



Renungan Remaja Yunus 4: 1-11 | God’s Sense of Humor. Guys, pernah gak kamu berpikir kalo Tuhan ternyata punya selera humor yang tinggi? Kalo kita baca kisah Yunus, kita akan tahu betapa tingginya selera humor Tuhan saat menghadapi kebandelan Yunus. Setelah Yunus melarikan diri dari tugasnya untuk memperingatkan orang-orang Niniwe akan datangnya hukuman Tuhan, bukannya ngasih hukuman berat, Tuhan malah kasih voucher gratis menginap selama tiga hari tiga malam di dalam perut seekor ikan besar. Berikutnya, pas Yunus udah telanjur kasih peringatan ke orang Niniwe kalo Tuhan akan memberikan hukuman atas kejahatan mereka, Tuhan malah membatalkan hukumannya. Yunus pun merasa kecewa dengan keputusan Tuhan. Yunus protes dan marah kepada Tuhan. Untuk meredakan kemarahan Yunus, Tuhan menumbuhkan pohon jarak yang menaungi Yunus dari panas matahari. Tapi begitu Yunus bersukacita karena pohon itu, Tuhan malah membiarkan pohon jarak itu mati dimakan ulat. Tuhan mengajar Yunus bahwa kasih-Nya kepada orang Niniwe lebih besar ketimbang keinginan-Nya untuk menghukum mereka. Kalo anak zaman now bilang, dalam kisah itu Yunus bener-bener dikerjain sama Tuhan.

God’s Sense of Humor

Dari kisah Yunus tadi kita bisa belajar kalo ada masa di mana Tuhan memakai cara-cara unik untuk menegur anak-anak bandel yang melanggar kehendak-Nya. Kadang kita harus melihat peristiwa nggak mengenakkan yang kita alami sebagai selera humor Tuhan untuk mendidik kita. Mungkin saat kita berdoa minta kesabaran, Tuhan malah membiarkan kita berhadapan dengan orang yang bikin emosi kita terpancing. Mungkin saat kita berdoa agar bisa hidup jujur, Tuhan malah mengizinkan kita berada dalam situasi yang menggoda kita untuk melakukan kebohongan. Karena Tuhan sangat kreatif dalam menyatakan kasih-Nya kepada umat-Nya, cara-cara yang sama sekali di luar dugaan kita pun bisa dipakai-Nya untuk menjawab permohonan kita.

Hari ini, kalo kita bangun dengan pikiran kusut dan merasa Tuhan udah mengecewakan kita, berarti kita udah melakukan kekeliruan seperti Yunus. Kita perlu ingat kalo Tuhan terkadang menunjukkan rasa humor-Nya ketika kita tengah berada dalam kesulitan, sekalipun untuk sesaat kita mungkin merasa itu nggak lucu. So, siapkah kamu tertawa di tengah kesulitan yang kamu hadapi? (Renungan Remaja Yunus 4: 1-11 | God’s Sense of Humor)

 



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: