Renungan-Matius-8-13b-Relakan-sesuatu-yang-lebih-baik-menantimu
Renungan-Matius-8-13b-Relakan-sesuatu-yang-lebih-baik-menantimu

Renungan Matius 8: 13b | Relakan, sesuatu yang lebih baik menantimu!

Renungan Matius 8: 13b | Relakan, sesuatu yang lebih baik menantimu! Pernahkah melihat gambar seorang anak kecil dengan boneka di tangannya lalu dihadapannya ada Tuhan Yesus yang menyodorkan tanggannya untuk meminta boneka tsb namun di tangan Tuhan yang lain ada boneka yang lebih besar di sembunyikan dibelakangnya? Satu ketika ketika hidup berjalan normal, melihat gambar tsb seakan biasa saja atau bahkan bergumam “ya aku tahu Tuhan akan memberikan yang lebih baik dari apa yang sudah Dia ambil kembali.”

Namun ketika dihadapkan langsung dengan keadaan dimana Tuhan meminta kembali berkat yang sudah Dia berikan, apakah didalam hati kalian masih percaya Tuhan akan memberikan lebih dari apa yang sudah Dia ambil kembali? Atau justru meminta pada Tuhan kesempatan kedua untuk berkat tsb?

Ada kesaksian dimana satu anak muda yang harus merelakan pekerjaannya untuk suatu kondisi. Pekerjaan di salah satu perusahaan yang dia idam-idamkan, pekerjaan dimana dia berharap itu adalah perusahaan terakhir dia bekerja sampai waktu pensiun nanti. Hatinya hancur, dia berusaha untuk tetap percaya ini yang terbaik namun tak jarang dia gagal dan menyalahkan Tuhan. Ketika dia gagal, setiap kali dia gagal, dia berkata pada Tuhan, “Tuhan, bantu aku untuk percaya bahwa keadaan ini memang yang terbaik, aku ingin percaya itu.” Butuh waktu untuk menyembuhkan hatinya yang hancur. Kondisi ini membuat imannya jatuh bangun. Namun dalam beberapa bulan, ketika dia percayai apa yang sudah dia doakan, maka terjadilah seperti yang dia percaya. Tuhan berikan padanya pekerjaan di perusahaan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, bahkan lebih dari apa yang dia pikirkan.

“Pulanglah dan jadilah seperti yang engkau percaya.” (Matius 8 : 13b)

Jika saat ini kalian mengalami hal yang serupa, jangan takut untuk menyerahkan kembali apa yang sudah Tuhan berikan. Sulit memang untuk percaya suatu hal yang tidak kita lihat bagaimana kedepannya. Namun jangan hilang harapan. Percaya bahwa setiap doamu akan terjadi, jangan ragu dengan dirimu sendiri, ragu dengan keadaan apalagi ragu dengan kuasa dan rencana Tuhan. Tetap kuat. Tuhan berkati! (Renungan Matius 8: 13b | Relakan, sesuatu yang lebih baik menantimu!)

 

Penulis: Ayu Pratiwi Gultom

Leave a Reply

Your email address will not be published.