Renungan-Harian-24-Mei-2019
Renungan Harian Mazmur 95: 6-7
Renungan-Harian-25-Mei-2019
Renungan Harian 1 Tesalonika 1: 3
Show all

Renungan Remaja Matius 23: 23-28 | Jangan Munafik!

Renungan-Remaja-Matius-23-23-28-Jangan-Munafik


Renungan Remaja Matius 23: 23-28 | Jangan Munafik! Betapa terkejutnya saya saat mengetahui bagian dalam dari sebuah sofa. Ternyata tidak secantik dan semenarik bagian luarnya. Bayangkan, bagian luarnya didesain begitu indah, sehingga tampak menarik dan elegant, sementara bagian dalamnya jelek banget. Mungkin kalo saya tahu dari awal seperti itu cara pengerjannya, barangkali saya nggak bakal beli sofa. Memang sih selama ini saya kurang memperhatikan sampai bagian dalam, karena pikir saya nggak ada bedanya. Ternyata pendapat saya keliru.

Kisah ini menarik perhatian saya dan memberikan gambaran kehidupan manusia yang ada di dalam dunia ini. Biasanya kita selalu kurang memperhatikan atau membiarkan sesuatu yang jarang terlihat oleh orang, yaitu hati kita. Tetapi untuk sesuatu yang selalu terlihat oleh orang, entah itu sikap, penampilan atau pekerjaan, pasti kita akan berusaha tampil menarik. Kita jarang sekali memperhatikan bagian dalam dari hidup kita. Kita hanya sibuk mendesain penampilan luar kita sehingga dosa kita agar orang lain tidak tahu dengan pura-pura bersikap manis baik dalam pelayanan maupun kehidupan sehari-hari.

Nggak jarang orang yang berpacaran pun bertindak seperti itu. Mereka menutupi kekurangan dan meleburnya dengan keindahan semu. Padahal tindakan yang seperti ini adalah kemunafikan. Makanya nggak heran bila orang yang suka berpura-pura itu cenderung sombong. Namun firman Tuhan dengan tegas berkata bahwa kecongkakan mendahului kehancuran dan orang yang sombong suatu ketika akan direndahkan oleh Tuhan.

Saudara muda, banyak orang yang ingn kelihatan baik berusaha menutupi kekurangannya dengan segala cara. Namun sebagai anak Tuhan, kita tidak boleh berpura-pura sebab berpura-pura adalah bagian dalam dari kehidupan kita, hati-hatilah! Makanya, jangan berpura-pura tapi pancarkan kebaikan dari dalam hidupmu dalam segala hal! (pry)

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *